Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ini penyebab Polandia keluar dari konvensi perlindungan perempuan Eropa

Gerakan Perempuan Papua
Foto ilustrasi. - pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Polandia tak lagi menjadi bagian dari Kesepakatan Eropa untuk Perlindungan Perempuan dari Kekerasan. Keputusan itu akan dimulai pekan depan,  karena pemerintahan konservatif di Polandia sepakat ide perlindungan tersebut bertentangan dengan hak orang tua meminta sekolah mengajarkan masalah gender.

Menteri Hukum Zbigniew Ziboro menyampaikan, kementeriannya telah mengajukan permohonan ke Kementerian Keluarga dan Tenaga Kerja untuk meninggalkan kesepakatan tersebut. Adapun kesepakatan itu dikenal sebagai Konvensi Istanbul

“Kesepakatan tersebut mengandung elemen yang bertentangan dengan hukum alam dan kami anggap berbahaya,” ujar Ziboro, dikutip dari Reuters, Minggu, (26/7/2020).

Baca juga : Mantan MP perempuan pertama Vanuatu meninggal dunia

Polisi Italia bongkar sekte seks penyiksa perempuan dan anak-anak

KDRT merenggut nyawa Jenelyn, kisah tragis perempuan muda Papua Nugini

Loading...
;

Tercatat Pemerintahan Polandia saat ini sangat dekat dengan Gereja Katolik yang mempromosikan paham-paham konservatif. Salah satu wujudnya, selain menolak kesepakatan perlindungan perempuan, juga menolak komunitas LGBT.

Jumat kemarin, ribuan perempuan berunjuk rasa di Warsawa, menolak keluarnya Polandia dari Konvensi Istanbul. Menurut mereka, keluar dari kesepakatan itu sama saja dengan melegalkan kekerasan terhadap perempuan.

“Partai Keadilan dan Hukum Polandia (partai penguasa) adalah neraka bagi perempuan,” ujar salah satu aktivis perempuan, Marta Lempart. (*)
Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top