Follow our news chanel

Previous
Next

Ini pesan Rusia kepada Turki usai penembakan pesawat Suriah

Ilustrasi perang, pixabay.com
Ini pesan Rusia kepada Turki usai penembakan pesawat Suriah 1 i Papua
Ilustrasi perang, pixabay.com

Laporan Kantor Berita TASS menyebut kementerian mengeluarkan peringatan pasca Turki menembak jatuh dua pesawat tempur Suriah di atas wilayah Idlib pada Minggu

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Moskow, Jubi – Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu mengatakan Moskow tidak dapat menjamin keselamatan pesawat-pesawat Turki yang mengudara di Suriah, setelah Damaskus menyebutkan penutupan wilayah udara di atas kawasan Idlib.

Laporan Kantor Berita TASS menyebut kementerian mengeluarkan peringatan pasca Turki menembak jatuh dua pesawat tempur Suriah di atas wilayah Idlib pada Minggu, (1/3/2020) kemarin. Tembakan  pesawat itu menghantam Bandara militer di luar garis depan mereka dalam operasi militer yang semakin gencar menyusul kematian puluhan tentara Turki pekan lalu.

“Dalam kondisi ini para pemimpin kontingen militer Rusia (di Suriah) tidak dapat menjamin keselamatan pesawat Turki di wilayah udara Suriah,” tulis TASS, mengutip Kepala Pusat Rekonsiliasi Militer Rusia di Suriah, Oleg Zhuravlev.

Baca jugaSerangkan udara Suriah tewaskan puluhan tentara Turki

Perang Turki dan Suriah di ambang mata

Loading...
;

Tangkis serangan Turki, militer Suriah akan dikerahkan

Sementara itu Presiden Prancis, Emmanuel Macron, Sabtu lalu mendesak Rusia dan Turki mengakhiri permusuhan di Suriah dan sepakat untuk melakukan gencatan senjata yang langgeng.

Macron mengatakan kepada para pemimpin Rusia dan Turki dalam pembicaraan per telepon terpisah bahwa dia sangat prihatin atas petaka kemanusiaan yang sedang terjadi akibat serangan Suriah dan sekutu-sekutunya di provinsi Idlib.

Macron juga mengungkapkan solidaritas bersama Turki atas kematian pasukannya belakangan ini di Suriah, dan mendesak Turki untuk bekerja sama dengan Uni Eropa mengenai arus migran. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top