Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ini peta penyerabaran Covid-19 di lima distrik Kabupaten Jayapura

Papua
Rapit Test massal yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu. Jubi / Engel Wally
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tercatat saat ini ada lima distrik di wilayah Kabupaten Jayapura yang sudah terpapar Covid-19. Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 setempat mencapai 135 pasien tesebar di  Distrik Sentani Timur, Sentani  Kota,  Waibhu, Demta dan Depapre.

“Jumlah pasien terbanyak yang sudah terpapar Covid-19 ini berasal dari distrik sentani kota,  dengan jumlah kumulatif mencapai 104 orang,”  kata juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Khairul Lie, Kamis (18/6/2020).

Baca juga : 2 pasien covid-19 dirujuk ke RSUD Jayapura

Ini peta penyerabaran Covid-19 di lima distrik Kabupaten Jayapura 1 i Papua

Ini data terbaru pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura

Banyak warga tidak patuhi pembatasan waktu beraktivitas di luar rumah

Ia menjelaskan penyebaran di  Distrik Sentani Kota meliputi Kelurahan Dobonsolo sebanyak 52 orang, Kelurahan hinekombe 17 orang, Kelurahan Sentani kota 30 orang, kampung Yobhe 3 orang, Kampung Yahim 2 orang, kemudian jumlah ODP 20 orang. Selain itu Distrik Sentani Timur jumlah kasus positif ada 2 orang dan jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 5 orang.

Distrik Waibu dengan jumlah kasus positif sebanyak 22 orang tersebar di Kampung Doyo baru 19 orang dan Kampung Bambar 3 orang.

Loading...
;

“Disana jumlah  ODP ada 11 orang,” ujar Khairul menambahkan.

Sedangkan penyebaran Covid-19 terjadi di Distrik Sentani Barat sebanyak 5 orang tersebar di kampung Maribu, Kampung Dosay, Kampung  Sabron Yaru, dan Kampung Sabron Sari. “Untuk distrik depapre dan distrik demta masing-masing 1 pasien positif covid 19,” kata Khairul menjelaskan.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Mathius Awoitauw, yang juga Bupati Jayapura mengatakan meningkatnya jumlah pasien positif  itu tentunya mengkhawatirkan semua pihak.

“Wabah ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya pemerintah saja yang bekerja keras, tanpa dukungan semua pihak, terutama masyarakat,” kata Mathius.

Menurut dia, taka ada cara lain yang dilakukan selain bekerja keras untuk membatasi ruang gerak masyarakat serta mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Apa yang telah ditetapkan menjadi protokol kesehatan dapat dijalankan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Mathius menegaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top