Follow our news chanel

Previous
Next

Ini saran Eduard Ivakdalam jika Papua ingin jadi provinsi sepakbola

papua-eduard-ivakdalam
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam – Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Salah seorang legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam, memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi Papua yang telah mencanangkan Bumi Cenderawasih sebagai provinsi sepakbola.

Menurut Eduard Ivakdalam yang akrab disapa Kaka Edu, jika Papua betul-betul ingin menjadi provinsi sepakbola, yang perlu dibenahi ialah sumberdya manusia (SDM) terkait, terutama pelatih.

Pasalnya, Edu menilai SDM kepelatihan di Bumi Cenderawasih masih sangat minim, terutama pelatih lokal.

“Dari sekarang kita harus sudah siapkan SDM, terutama pelatih. Karena jika ingin jadi satu provinsi dengan sepakbola yang bagus berarti harus siap SDM terutama pelatih lokal, sehingga apa yang disampaikan oleh Pak Gub itu bisa terwujud dengan baik,” ujar Kaka Edu kepada Jubi di Stadion Mandala Kota Jayapura, belum lama ini.

Baca juga: Terkait 37 cabor, PON KONI Papua ogah ubah sikap

Tak hanya pelatih tanpa lisensi, Edu pun melihat pelatih berlisensi bahkan ada yang belum mendapatkan klub untuk dilatih.

Untuk itu, Edu minta ada wadah yang dibuat oleh pemerintah untuk meningkatkan SDM kepelatihan, agar ilmu mereka bisa dimanfaatkan untuk melahirkan bakat-bakat lokal sejak usia dini.

Loading...
;

“Saya kira selama ini yang menjadi masalah itu SDM, karena sampai sekarang juga banyak pelatih yang punya lisensi tapi tidak punya klub. Sehingga lisensi kadang percuma juga. Saya berharap pelatih yang punya lisensi itu harus berbaur atau mendekati klub supaya ilmu yang mereka punya itu bisa digunakan untuk pengembangan sepakbola usia dini,” saran Edu.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe, menekankan jika pihaknya telah mencanangkan Papua sebagai provinsi atlet dan sepakbola.

“Kita ingin jadikan Papua sebagai provinsi atlet dan sepakbola. Kita harus bisa berprestasi,” ujar Gubernur Enembe. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top