Follow our news chanel

Previous
Next

Ini sejumlah sektor pendukung PON XX di Kabupten Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat memimpin rapat perdana, didampingi Wakil Bupati dan Sekda. Jubi / Engel Wally
Ini sejumlah sektor pendukung PON XX  di Kabupten Jayapura 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat memimpin rapat perdana, didampingi Wakil Bupati dan Sekda. Jubi / Engel Wally

Proses pembangunan dan sistem pelayanan masyarakat termasuk pembangunan menuju PON XX harus ada komitmen sesuai dengan yang ditetapkan di setiap SKPD.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoituaw menegaskan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Jayapura akan didukung dari semua aspek pembangunan yang dilaksanakan di Daerah itu. Ia menyebutkan sejumlah dukungan mulai dari Program Distrik sebagai pusat data dan pemerintahan serta pelatihan, Kampung Adat, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, serta penerapan kerja berdasarkan Informasi dan Teknologi (IT).

“Itu semua penting yang harus dikerjakan guna mendukung terlaksananya PON XX di Kabupaten Jayapura,” kata Mathius Awoituaw, di Kantornya. Senin (6/1/2020).

Ia mengaku sistem Pemerintahan berdasarkan tugas dan fungsinya sudah diberikan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk dikerjakan. Termasuk kegiatan rapat dan penentuan jadwal kerja yang dikerjakan berdasarkan bidangnya masing-masing untuk mewujudkan terlaksana PON XX.

Menurut Awoituaw, bidang infrastruktur sesuai target yang disepakati pada Juli mendatang sudah harus tuntas.

Sedangkan bidang SDM meliputi pendidikan dan kesehatan serta Pemerintahan Kampung Adat dibawah koordinasi Assiten I bidang Pemerintahan dan administrasi umum, serta bidang Ekonomi  meliputi Perikanan, Kakao, dan Pariwisata dibawah koordinasi Assiten II bidang Keuangan dan Ekonomi.

Loading...
;

“Sementara untuk kinerja seluruh ASN dibawah komando Ibu Sekda,”kata Awoituaw, yang menjamin ada monitoring secara keseluruhan yang akan dikerjakan oleh wakil bupati.

Wakil Bupati (Wabub) Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan proses pembangunan dan sistem pelayanan masyarakat termasuk pembangunan menuju PON XX harus ada komitmen sesuai dengan yang ditetapkan di setiap SKPD.

“Itu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” kata Giri.

Ia menyebutkan semua yang dikerjakan nanti diawasi oleh pihak yang berkompoten. Baik dari sisi penggunaan anggaran serta fasilitas yang digunakan untuk mendukung semua program kerja dimasing-masing SKPD.

“Dengan waktu yang tersisa dan seluruh pekerjaan yang sudah mulai dilaksanakan, harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top