Follow our news chanel

Ini tanggapan Persipura terkait wacana Liga 1 diisi 10 klub

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Lisensi klub menjadi salah satu perhatian pokok dari AFC selaku induk organisasi sepak bola di Benua Asia. Wacana ini juga mendapat dukungan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia dan PT Liga Indoensia Baru (LIB) yang menyatakan hanya 10 klub yang lolos verifikasi dan punya lisensi AFC.

10 klub yang sudah mendapat lisensi profesional AFC adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Barito Putera, Borneo FC, Madura United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Soal wacana tersebut, Persipura Jayapura pun angkat bicara. Melalui Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano mengatakan pihaknya selalu mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh PSSI selaku induk organisasi dan pihaknya akan selalu mengikuti apa yang sudah menjadi keputusan dari PSSI.

“Kalau hal tersebut diputuskan oleh PSSI kami akan selalu mengikutinya. Selama ini kami selalu mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh PSSI,” kata BTM sapaan akrabnya kepada Jubi, Rabu (23/1/2019) di Jayapura.

Disinggung apakah dengan 10 tim tersebut akan lebih efisien dalam hal pengeluaran dalam sebuah tim, kata BTM, efiensi atau tidak efisiensi pihaknya tetap berpegang pada peraturan yang dikeluarkan oleh PSSI.

“Kami pernah bermain di Sumatera, Kalimantan, Jawa dan beberapa daerah di Indonesia kami tidak pernah berpikir soal bengkaknya biasa perrjalanan. Itu sudah menjadi tugas kita dan hukumnya harus diikuti,” ujarnya.

Loading...
;

Terpisah Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan, wacana kompetisi Liga 1 2019 mendatang akan diikuti oleh 10 klub yang telah berlisensi AFC, namun pihaknya menilai bahwa hal tersebut tidak adil.

“Apabila dipaksakan tahun ini, bagi kami itu tidak adil walaupun kami masuk dalam kategori klub yang sudah memiliki lesensi AFC. Kalau mau diberlakukan hal tersebut, maka disampaikan sekarang namun pemberlakuannya tahun depan,” kata Bento sapaan akrabnya menjawab pertanyaan Jubi.

Kata Bento, masih banyak klub-klub yang belum memiliki lisensi tersebut dan pihak PSSI juga harus memberikan kesempatan kepada klub-klub tersebut untuk mengurusnya pada tahun ini, sehingga tahun depan bisa ditegakkan aturan tersebut.

“Kan kasihan ada beberapa klub yang promosi dari Liga 2 ke Liga 1 yang sama sekali belum memiliki lisensi. Masa PSSI tega menurunkan mereka kembali ke Liga 2 hanya karena tidak memiliki lisensi. Aturan sebelum diterapkan harus dipikirkan lebih matang lagi tanpa harus mengorbankan klub,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top