Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini target Wulf Horota bersama Persipura

Wulf Kluivert Shevcengko Horota saat dipercaya turun sebagai starter pada laga ujitanding di Yogyakarta – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemain muda hasil seleksi, Wulf Kluivert Shevcengko Horota, yang kini masih berusia 19 tahun, mempunyai keinginan membawa Persipura meraih gelar pada kompetisi Liga 1 2020. Keinginan tersebut cukup beralasan karena kini Persipura ditangani oleh pelatih bertalenta, Jacksen Tiago.

“Target pribadi saya adalah bisa mendapatkan tempat di tim inti di setiap pertandingan yang dijalani tim, sedangkan target terbesar adalah meraih gelar juara bersama tim Persipura yang baru pertama kali saya bela,” kata Wulf sapaan akrabnya, melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (25/2/2020).

Dikatakan, bermain untuk tim sebesar Persipura adalah keinginan semua pemain anak-anak, baik di Papua dan Papua Barat. Dirinya cukup beruntung bisa menjadi bagian dari tim ini.

“Puji Tuhan karena saya bisa bergabung bersama tim Persipura. Ini merupakan keinginan sejak kecil, dan saya juga merasa bangga karena bergabung dibawah asuhan coach Jacksen,” ujarnya.

Awalnya, kata Wulf, dirinya sempat canggung bermain dengan para senior Persipura yang telah banyak memberikan gelar bagi tim yang bermarkas di Kota Jayapura tersebut.

“Saya sempat grogi apalagi berhadapan dengan pemain-pemain senior, tetapi coach (Jacsken Tiago) selalu memberikan arahan dan motivasi agar kami sebagai pemain muda harus bisa berani dan keluar dari rasa grogi tersebut,” katanya.

Loading...
;

Pemain yang mengidolakan Boaz Solossa dan Ruben Sanadi tersebut merasa bersyukur karena dapat merumput bersama sang idola.

“Sejak usia lima tahun saya sudah mengidolakan kaka Boaz. Kalau untuk Ruben Sanadi, karena posisi dia bermain sama dengan saya yaitu berposisi sebagai bek kiri,” ujarnya.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago atau biasa disapa JFT, mengaku perkembangan pemain muda Persipura khususnya pemain hasil seleksi yaitu Wulf Horota mengalami peningkatan yang luar biasa sejak tim menjalani pemusatan latihan di Malang dan beberapa kali ujitanding.

“Wulf saya liat sudah 100 persen menyatu dengan tim. Ini yang kami harapkan dari tim pelatih kepada semua pemain khususnya pemain muda yang baru bergabung bersama tim tahun ini. Semoga mereka bisa tetap mempertahankan performanya hingga akhir musim nanti,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top