Follow our news chanel

Previous
Next

Ini tiga program kerja mahasiswa KKN USTJ di Koya Koso

Ini tiga program kerja mahasiswa KKN USTJ di Koya Koso 1 i Papua
Salah seorang mahasiswa KKN USTJ saat menyampaikan materi seminar hasil KKN di depan aparatur kampung dan masyarakat Koya Koso di balai kampung Wanggo Koya Koso – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) melakukan seminar hasil Kuliah Kerja Nyata (KKN), selama satu bulan di kampung Koya Koso, dihadapan aparatur kampung dan masyarakat setempat.

Ervin, Ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN), jurusan Teknik Pertambangan UST mengatakan, tema kegiatan ini yakni pengelolaan administrasi kampung, peningkatan ekonomi masyarakat di bidang tanaman pangan dan perikanan di kampung Koya Koso, distrik Abepura, Jayapura Kota.

Dalam seminar tersebut mahasiswa KKN membagi tiga bagian materi seminar yaitu peningkatan ekonomi masyarakat di bidang tanaman pangan singkong, penguatan dan peningkatan sektor budidaya ikan lele di kampung Koya Koso dan peningkatan fasilitas sarana prasarana kantor kampung Koya Koso.

“Hasil seminar ini sasarannya kepada Pemerintah Kampung Koya Koso dan Warganya, agar dapat mengetahui apa yg belum diketahui terutama dalam ketiga program kerja yang kami mahasiswa lakukan dan kerjakan di kampung Koya Koso,” kata Ervin kepada Jubi, Selasa (11/02/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah kampung dalam menyusun administrasi kampung yang selama ini masih kurang jelas, serta membantu warga petani budidaya ikan lele dan petani singkong agar lebih maju lagi.

Sementara itu Rinitini Hubi, satu diantara mahasiswa KKN jurusan Teknik Sipi berharap, apa yang telah dilakukan kurang lebih satu bulan setengah dengan ketiga program kerja di atas dapat bermanfaat bagi pemerintah kampung dan warga masyarakat kampung Koya Koso, demi kesejahteraan masyarakatnya.

Loading...
;

“Kami harap ilmu yang kami bagikan kepada masyarakat dapat bermanfaat, dan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di kampung Koya Koso demi meningkatkan pendapatan ekonomi mereka,” katanya.

Kepala kampung Koya Koso, Gideon Waskai memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN USTJ yang hadir selama satu bulan bersama masyarakatnya, terutama dalam memberikan informasi dan pengetahuan baru kepada mereka saat sosialisasi berlangsung.

“Kami berharap apa yang diajarkan dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam budidaya potensi lokal pangan dapat terus dikembangkan oleh warga setempat serta masukan-masukan yang diberikan untuk aparatur kampung (penyusunan administrasi) dapat ditindaklanjuti demi kemajuan kampung Koya Koso kedepan,” harapnya.(*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top