Inilah Alasan Jembatan Pasar Entrop Belum Difungsikan

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustam Saru, mengatakan pasar Entrop belum dioperasikan karena fasilitas jembatan masuk ke pasar belum selesai pengerjaannya. Untuk itu pihaknya berencana akan diselesaikan dalam bulan ini.

Rustam Saru mengatakan penyelesaian pekerjaan jembatan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua minggu. Pertengahan bulan Agustus ini sudah bisa digunakan bila jembatan sudah selesai pengerjaannya dan pembagian kunci sudah tuntas, jembatan akan bisa segera difungsikan.

“Saya akan perintahkan Dinas Perindakop untuk membuat jembatan masuk ke pasar ada drainase itu perlu jembatannya.  Sebab bagaimana orang mau belanja ke pasar sementara jembatannya belum jadi,” kata Rustam Saru kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (1/8/2017).

Rustam Saru mengatakan, untuk sementara ini pihaknnya menggunakan kayu untuk melintas sebelum jembatan bisa digunakan. Saat ini bangunan pasar sudah siap.

“Jika pengerjaan jembatan itu sudah selesai, seluruh pedagang akan dialihkan ke dalam pasar. Keberaan para pedagang diluar gedung induk pasar  menghambat pembli yang akan masuk ke dalam pasar. Saya sudah minta dua minggu ke depan jembatan harus selesai,” katanya.

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL), Udin,  mengataka, pemerintah harus tepati janjinya untuk melakukan penertiban agar dia dan PKL lainnya bisa mengemas barang dagangannya untuk masuk ke dalam pasar.

Loading...
;

“Kami minta juga sarana prasarana seperi drainase dan  lampu harus dipasang. Bagaimana kami mau diarahkan ke dalam sementara semua belum siap,” katanya.

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top