Follow our news chanel

Inilah empat anggota dewan juri Kompetesi Film Dokumenter pada FFP III

Stiker Pengumuman
Inilah empat anggota dewan juri Kompetesi Film Dokumenter pada FFP III 1 i Papua
Stiker Pengumuman

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Empat orang anggota dewan juri, yang akan menilai Kompetisi Film Pendek pada Festival Film Papua (FFP) III tahun 2019, berangkat dari latar belakang pembuat film dokumenter dan aktivis perempuan dan anak di Tanah Papua.

Festival Film Papua (FFP) III, yang akan berlangsung di Sorong, Papua Barat, kali ini mengusung tema: “Perempuan Penjaga Tanah Papua.”

Salah satu bagian dari FFP adalah Kompetisi Film Pendek/dokumenter. Inilah yang dinanti-nanti oleh para pengamat film dokumenter dan pecinta film pendek. Hal ini dijelaskan oleh Agus Kalalu, Ketua Panitia FFP III, saat dihubungi Jubi via seluler, Rabu (17/7/2019).

“Dalam kompetisi film terdapat empat orang juri yakni Melanie Kirihio, Arul Prakash, Wensilaus Fatubun, dan Lisabona. Para juri akan menilai karya filmmaker yang diterima oleh Panitia Festival Film Papua,” ujar Ketua Panitia FFP III.

Dengan komposisi dewan juri yang mempunyai latar belakang dan expert di bidang masing-masing, diharapkan penilaian terhadap film semakin obyektif.

“Kami berharap dengan komposisi juri sebanyak empat orang akan membuat penilaian obyektif dan hasil yang maksimal serta dapat diterima semua pihak,” ujar Agus Kalalu.

Loading...
;

Sementara itu, Koordinator Umum Papuan Voices, Bernad Koten, menambahkan dengan adanya dewan juri yang independen dan kredibel diharapkan dapat memberikan bobot dari kompetisi film dokumenter pada ajang FFP III.

“Melanie Kirihio adalah pegiat perempuan Papua yang sangat intens dengan persoalan dan isu perempuan. Wensilaus Fatubun adalah filmmaker yang sangat concern dengan Hak Sipol dan Ekosob,” tukas Benad Koten.

“Kami dari Papuan Voices berharap bahwa juri akan bersikap netral dalam penilaian. Dan tentu saja Papuan Voices akan sangat mengapresiasi semua film dokumenter yang telah didaftarkan pada ajang ini. FFP akan dilakukan setiap tahun,” ujar Kordinator Umum Papuan Voices.

Pengumuman para pemenang akan dilakukan pada Hari Masyarakat Adat Internasional, yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2019.

Festival Film Papua digagas oleh anak-anak muda Papua dalam menyebarluaskan informasi tentang situasi kondisi Papua dari kacamata orang Papua. Pada FFP I dan II, masing-masing dilangsungkan di Kabupaten Merauke pada tahun 2017 dan Kota Jayapura pada tahun 2018. (*)

Sumber: Panitia Festival Film Papua III

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top