Follow our news chanel

Inilah pesepak bola Papua tersukses 2019

Todd Rivaldo Ferre - Jubi/Dok
Inilah pesepak bola Papua tersukses 2019 1 i Papua
Todd Rivaldo Ferre – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Meski ditolak pelatih timnas Indra Sjafri dalam skuad timnas Indonesia U-23 karena alasan cedera, Todd Ferre wonder kid Persipura terpilih sebagai pemain muda terbaik, musim 2018.

Osvaldo Haay juga meraih gelar yang sama. Namun belakangan Osvaldo Haay sukses bersama timnas U-23 dari pemain cadangan hingga pemain inti dengan torehan delapan gol.

Inilah pesepak bola Papua tersukses 2019 2 i Papua
Osvaldo Haay – Jubi/PSSI.org

Pemain mungil jebolan Sekolah Sepakbola (SSB) Imanuel Sentani ini menyisihkan dua pesaing lainnya Terens Puhiri alias Tepu dari Borneo FC dan Asnawi Mangkualam Bahar dari PSM Makassar.

Dikutip dari situs resmi Liga 1 lewat PT Liga Indonesia Baru (LIB) khususnya badan Technical Study Group (TSG) telah merilis nominasi gelar yang ditujukan kepada individu-individu terbaik di Liga 1 2019.

Todd Ferre berhasil menyisihkan kedua pemain muda tersebut bermain sebanyak 28 kali dengan berkontribusi dalam enam gol, lima assist, dan empat kartu kuning.

Inilah pesepak bola Papua tersukses 2019 3 i Papua
Terens Puhiri – Jubi/Liga1 Indonesia

Terens bermain dalam 31 laga timnya. Ia mencetak tujuh gol, tujuh assist, dan satu kartu kuning. Sedangkan, Asnawi hanya cetak satu gol, satu assist, dan enam kartu kuning dalam 23 partai yang dilakoninya.

Loading...
;

Mestaqim anggota TSG mengatakan tiap pekan mereka menganalisa nama nama di tiap kategori dan diskusi bersama sesuai fakta dan data yang menyeluruh.

Meskipun tak terpilih, toh Terens Puhiri sukses bersama Borneo FC. Pemain mungil ini pernah dipinjam ke klub Thailand ini menunjukkan penampilan terbaiknya bersama klub asal Borneo ini. Selama di Thailand membela Port FC, akun Twitter penyedia info sepak bola Thailand, @Thaifussballde yang dikutip Jubi menyebutkan Terens hanya main 161 menit.

Inilah pesepak bola Papua tersukses 2019 4 i Papua
Yanto Basna – Jubi/Khon Kaen FC

Mantan kapten timnas Indonesia, Yanto Basna, tetap bertahan di Liga Thailand pada musim depan.

Goal Thailand menyebutkan Yanto Basna mengisi satu dari tiga kuota pemain Asia Tenggara (ASEAN) dari Prachuap FC.

Klub Prachuap FC menyabet Piala Liga Thailand 2019. Ini menjadi musim ketiga Yanto Basna selama di Thailand. Ia telah memperkuat beberapa klub di Thailand antara lain, Khonkaen (kasta kedua) dan tahun lalu bersama Sukhothai FC.

Terens Puhiri bersama Yanto Basna sama-sama mengawali karier di SSB Numbay Star dan sejak usia muda bermain di Pusam Samarinda. Bahkan Terens dan Yanto Basna ikut pula berlatih sepakbola di Uruguay selama setahun.

Osvaldo Haay peraih pemain terbaik Liga 1 musim 2018, juga berhasil sukses bersama Sea Games 2019 walau tak meraih medali emas. Osvaldo Haay menunjukkan kemampuannya bermain dari pemain cadangan hingga tembus pemain inti. Pasalnya mantan winger Persipura itu masuk menggantikan salah seorang rekannya yang cedera. Itulah Osvaldo Haay dari pemain super sub sukses pencetak gol terbanyak.

Inilah pesepak bola Papua tersukses 2019 5 i Papua
Titus Bonay – Jubi/Dok

Titus Bonay meski jarang diturunkan dalam skuad utama Persipura berhasil menampilkan permainan terbaiknya dengan mengoleksi 12 gol. Titus Bonay masuk peringkat kelima dalam torehan gol. Mantan kapten Sriwijaya telah menyelamatkan striker lokal dari kepungan penyerang asing di Liga1 Indonesia musim 2019. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top