Follow our news chanel

Previous
Next

Inilah prospek cuaca sepekan di Papua yang dikeluarkan BBMKG

Ilustrasi, prakiraan cuaca di satu wilayah di Papua – Jubi/Dokumen BBMKG Jayapura
Inilah prospek cuaca sepekan di Papua yang dikeluarkan BBMKG 1 i Papua
Ilustrasi, prakiraan cuaca di satu wilayah di Papua – Jubi/Dokumen BBMKG Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar, Jubi – Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua mengeluarkan prospek cuaca sepekan di provinsi itu sejak 4-10 Februari 2020.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BBMKG Wilayah V Jayapura, Ezri Y. Ronsumbre, ketika dikonfirmasi dari Makassar, Kamis (6/2/2020), mengatakan berdasarkan data yang dikeluarkan oleh pihaknya pada 4-7 Februari 2020 Papua bagian utara umumnya cerah berawan hingga hujan ringan.

Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Nabire, Waropen, Teluk Cenderawasih, Sarmi, dan Kabupaten Jayapura.

Pada 8-10 Februari 2020 cuaca Papua bagian utara umumnya cerah berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Nabire, Waropen, dan Kabupaten Jayapura.

Selanjutnya, kata dia, cuaca Papua bagian tengah pada 4-7 Februari 2020 umumnya berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang, dan Jayawijaya

Pada 8-10 Februari 2020, cuaca Papua bagian tengah umumnya berawan hingga hujan lokal. Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Puncak, Intan Jaya, Puncak Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Yalimo, Pegunungan Bintang, dan Yahukimo

Loading...
;

Untuk cuaca bagian selatan Papua, pada 4-7 Februari 2020, umumnya cerah berawan hingga hujan lokal. Hujan ringan hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Mimika, Mappi, dan Merauke.

Cuaca di wilayah selatan Papua pada 8-10 Februari 2020, tambah dia, umumnya berawan hingga hujan lokal.

“Potensi hujan ringan hingga sedang di bagian selatan Papua terjadi di wilayah Mimika, Asmat, dan Merauke,” kata Ezri Y. Ronsumbre. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top