HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Inilah trio Papua di Madura United musim 2020

Marcko Merauje berkostum Sriwijaya FC - Jubi/suara.com
Inilah trio Papua di Madura United musim 2020 1 i Papua
David Laly – Jubi/CNN Indonesia.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Madura United akhirnya mengikat kontrak baru kepada trio asal Papua David Laly gelandang, Marcko Sandi Merauje, dan Fandri Imbiri. Sedangkan menurut laman resmi instagram Madura United, Engelberth Sani termasuk dalam tujuh pemain yang dilepas.

Pelatih M Rahmad Darmawan hanya menahan tiga pemain asal Papua David Laly, Fandri Imbiri, dan Marcko Sandi Merauje. Hanya Fandri Imbiri dan David Laly merupakan mantan pemain Persipura sedangkan Sandi Merauje eks kapten PON Papua 2016 dan mantan bek Sriwijaya FC.

Inilah trio Papua di Madura United musim 2020 2 i Papua

“Marckho Sandi dan David Laly akan melanjutkan kiprahnya di Madura United,” katanya sebagaimana dilansir laman resmi Madura United, seraya menambahkan selain Marko dan David, Madura lebih awal memperpanjang kontrak dengan Fandri Imbiri eks defender Persebaya.

Tak lupa pula mantan pelatih Persipura itu mengucapkan terima kasih kepada tujuh pemain Madura United yang dilepas termasuk Engelberth Sani.

Jubi.co.id mengutip tempo.co klub berjuluk Sape Kerap, Madura United telah menandatangani kontrak dengan 23 pemain yang akan jadi andalan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Menurut Asisten Pelatih Madura United FC, Rasiman, di Pamekasan, ke-23 pemain yang telah menandatangani kontrak itu terhitung sejak Sabtu (4/1/2020).

Loading...
;

“Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah, mengingat masih ada beberapa pemain yang telah diputuskan oleh pelatih dan manajemen, akan tetapi belum menandatangani kontrak,” katanya.

Tercatat nama pemain asing yang pernah perkuat Persipura seperti striker Persipura Alberto Gonsalves dan Greg Nkwolo serta gelandang serang Zah Rahan termasuk juga dalam 23 pemain Madura United yang dikontrak.

David Laly pemain jebolan SSB Emsyik Papua ini lahir di Jayapura 7 November 1992, pernah bermain di Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan timnas Indonesia U-23. Posisi utamanya sebagai gelandang tetapi bisa pula berposisi bek maupun penyerang.

Prestasi terbaik David Laly  pernah meraih predikat pemain terbaik di negeri jiran Malaysia musim 2018 lalu, saat ia memperkuat klub Felcra FC . Mantan winger Persib Bandung itu pemain terbaik Liga Primer Malaysia periode April 2018 versi Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Malaysia atau PFAM. Sayangnya klub yang berbasis di Kuala Lumpur bubar dan David Laly pulang ke Indonesia. Tak lama berselang ia masuk dalam skuad Madura United.

Inilah trio Papua di Madura United musim 2020 3 i Papua
Fandri Imbiri saat masih berkostum Persebaya – Jubi/persebaya.id

Fandri Imbiri, karier sepakbolanya berawal dari klub Paradise FC Sentani dan langsung bergabung dengan Persipura. Tak lama berselang pemain kelahiran Jayapura 5 April 1991 ini meneken kontrak dengan Persebaya sejak Liga 1 musim 2018. Tak lama di tim berjuluk Bajul Ijo itu, mantan bek kanan Persipura itu bergabung pula dengan Madura United.

Pilihan pindah dari Persebaya ke Madura United menurut pengakuan mantan bek Semen Padang ini karena sepak bola merupakan profesi. Demi masa depan harus menerima tawaran yang lebih baik untuk keluarga terutama istri dan anak anak.

Inilah trio Papua di Madura United musim 2020 4 i Papua
Marcko Merauje berkostum Sriwijaya FC – Jubi/suara.com

Marcko Merauje, karier awalnya sebagai kapten PON Papua 2016 bersama Marinus Manewar, Osvaldo Haay, dan M Tahir memperkuat tim PON Papua di Jawa Barat. Selepas PON XIX Jawa Barat pemain kelahiran Jayapura (Enggros) 4  Desember 1994 bergabung dengan Sriwijaya FC dan kini tergabung bersama Madura United posisi bek kanan. Apalagi coach Ramad Darmawan pernah bersama Merauje saat melatih Sriwijaya FC hingga turun kasta di Liga 2. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa