Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Instalasi telah dipasang, masyarakat tak kunjung bisa nikmati air bersih

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumaihna, sedang memberikan arahan kepada masyarakat di Distrik Jagebob – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Masyarakat di sejumlah kampung di Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke mengeluhkan instalasi pipa maupun meteran yang telah dipasang ke rumah-rumah, namun hingga kini air bersih tak kunjung mengalir.

“Masyarakat dari sejumlah kampung menyampaikan kalau meteran maupun pipa telah dipasang ke rumah-rumah. Hanya saja air tak kunjung mengalir sampai sekarang. Program ini dari Pemerintah Provinsi Papua,” ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Benjamin Latumahina, kepada sejumlah wartawan, Selasa (7/1/2020)

Untuk itu, kata Latumahina, mereka meminta dapat disuarakan lebih lanjut ke tingkat provinsi.

“Ya, saya segera menindaklanjuti dengan membangun komunikasi bersama instansi terkait di provinsi. Sehingga pipa maupun meteran yang telah dipasang segera dialiri air,” ungkap dia.

Secara umum, lanjut Latumahina, masyarakat memiliki sumur. Hanya saja kalau datang musim kemarau, mereka sangat kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan masak, cuci, dan minum.

“Ini  menjadi salah satu skala prioritas saya perjuangan dengan membangun komunikasi dengan instansi terkait di tingkat provinsi,” katanya.

Loading...
;

Seorang warga di Kampung Angger Permegi, Irwan (45), mengakui jika instalasi pipa sudah dipasang. Tetapi hingga sekarang, air bersih tak kunjung bisa dinikmati.

“Kami berharap agar Bapak Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina, dapat memperjuangkan apa yang menjadi keinginan serta harapan masyarakat ini,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top