Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Internet lelet, aktivitas perkuliahan terbengkalai

ekonomi papua
Ilustrasi penggunaan internet - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sinyal internet selalu dirundung masalah di Nabire. Kali ini ganguan jaringan telekomunikasi tersebut dialami kembali oleh pelanggan Indihome setempat.

Kekuatan sinyal internet tidak stabil sejak Minggu malam (7/6/2020). Sejumlah pelanggan mengeluhkan ganguan itu karena berdampak hingga kepada pengiriman pesan teks.

Loading (akses ke internet) sangat lamban. Untuk mengirim dan menerima pesan Whatsapp, pun lamban,” kata Andika, pelanggan Indihome di Nabire, Senin (8/6/2020).

Andika berlangganan Indihome berkapasitas 10 megabits per second (Mbps), tetapi kekuatan sinyal yang diterima hanya sekitar 1,8 Mbps. Untuk pemakaian tersebut, dia tetap dikenai bayaran sebesar Rp417 ribu sebulan

“Saya merasa dirugikan. Bayar mahal, tetapi pelayanannya sangat tidak memuaskan,” ujar warga Kelurahan Morgo, tersebut.

Andika mengaku gangguan jaringan internet juga membuat kuliahnya terbengkalai. Dia tidak bisa mengikuti mata kuliah yang berlangsung secara daring atau online.

Loading...
;
“Hampir tiga bulan ini saya kuliah secara online. Saat jaringan internet lelet seperti pada pagi ini, saya otomatis tidak bisa mengikuti perkuliahan,” ungkap lelaki berusia 21 tahun tersebut.

 

Kekesalan serupa diutarakan Bentot Yatipai, warga Kelurahan Karang Tumaritis. Dia berharap pemerintah dan pihak Telkom mengevaluasi pelayanan internet di Nabire.

“Banyak pelajar dan mahasiswa Nabire, saat ini bergantung terhadap layanan internet. Mereka harus menyelesaikan tugas atau belajar secara daring,” kata Yatipai.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak penyedia jasa internet berlangganan, Indihome Upaya Jubi meminta penjelasan melalui saluran telepon belum ditanggapi oleh Pemimpin PT Telkom Nabire. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top