IPEBI Jayapura bagikan 480 paket sembako kepada jemaat PNIEL Kotaraja

papua-bank indonesia-sembako-covid 19
Kepala BI Papua saat memberikan sambutan dalam acara pemberian sembako di GKI PNIEL Kotaraja - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ikatan Pegawai Bank Indonesia Jayapura memberikan bantuan sembilan bahan pokok atau Sembako kepada jemaat di GKI PNIEL Kotaraja.

“Bantuan ini kiranya memberikan suka cita, meringankan beban kepada ekonomi kepada jemaat yang kurang mampu dalam merayakan Natal,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga usai penyerahan bantuan di halaman GKI PNIEL Kotaraja, Distrik Abepura, Sabtu (19/12/2020).

Dikatakan Sinaga, dana bantuan merupakan inisiasi dari seluruh pegawai BI Papua, yang menyisihkan penghasilannya untuk membantu warga. Penyerahan bantuan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jayapura.”Sekali lagi kami mengucapkan selamat Natal dan penuh pengharapan,” ujar Sinaga.

Sinaga menambahkan, selain memberikan bantuan sembako kepada jemaat di GKI PNIEL Kotaraja, IPEBI Jayapura juga akan menyerahkan 500 paket sembako berupa beras, minyak goreng, sirup, dan gula pasir kepada jemaat yang berada di wilayah Koya, Distrik Mura Tami.

Selain itu, akan juga diberikan bantuan kepada empat sekolah SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi di Jayapura berupa peralatan sekolah guna mendukung proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

Ketua Majelis Jemaat GKI PNIEL Kotaraja, Dea Watopa, mengatakan pemberian bantuan sembako tersebut membawa manfaat terutama membantu kebutuhan rumah tangga terutama kebutuhan bahan pangan saat Natal.

“Terimakasih kepada Bank Indonesia Papua dan Pemerintah Kota Jayapura atas bantuan yang sudah diberikan,”
Penatua sekaligus Wakil Ketua Majelis Jemaat GKI PNIEL Kotaraja, Benhur Tomi Mano, mengatakan penerima bantuan adalah para janda, duda, dan anak yatim piatu, pengurus, dan pendeta yang tersebar 16 wilayah pelayanan yang ada di GKI PNIEL Kotaraja.

Loading...
;

“Di Kota Jayapura ada 48 gereja, yang semuanya di bawah naungan GKI klasis Port Numbay. Jumlah majelis ada 186, jumlah jemaat 5.000 Kepala Keluarga. Kami foto dan kirim kepada Bapak sebagai bukti sebagai laporan bahan pertanggungjawaban Bank Indonesia. Saya mewakili jemaat GKI PNIEL Kotaraja mengucap syukur atas bantuan yang diberikan. Kita berdoa, semoga Bapak dan seluruh pegawai di BI Papua diberikan yang terbaik,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top