IPM-Mapodadi bekali 120 anggota baru

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Ikatan Pelajar Mahasiswa Makki, Poga, Danime, Dimba (IPM-Mapodadi) di Kota Studi Jayapura mengadakan acara orientasi penerimaan dan pembekalan kepada 120 anggota baru 2016 di Aula Mahasiswa Tolikora, Jayapura, selama tiga hari mulai Kamis (29/9/2016).

Badan Pengurus Empat Distrik organisasi itu, Nikson Kogoya mengatakan, orientasi yang dilakukan kepada mahasisa baru dari empat daerah tersebut untuk membekali mereka menuntut ilmu di Jayapura.

“Pada kegiatan ini ada beberapa pemateri yang disampaikan, seperti dampak dan bahaya HIV/AIDS, percintaan, pacaran, dan seks (CIPAS), pengalaman dunia kampus, manfaat berorganisasi, live skill, danpendidikan politik,” ujar Nikson yang ditemui Jubi di Asrama Tolikora, Kamis (29/9/2016).

Nikson mengatakan, kegiatan juga diisi dengan kegiatan bakti sosial membersihkan jalan bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Kota Jayapura, sekaligus kegitaan jalan santai dari lingkaran Abe menuju ExpoWaena.

Ia menambahkan, penutupan akan diadakan di Expo halaman PT Taman Budaya. “Kita orang adat jadi kita bikin acara budaya dengan bakar batu," ucapnya.

Seorang peserta, Prance Kogoya, mahasiswi Fakultas Ekonomoi Universitas Cenderawasih mengatakan sangat senang karena mendapatkan materi yang bermanfaat, seperti mengerti bagaimana cara menanggulangi penyakit HIV. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top