Follow our news chanel

Previous
Next

Isak tangis sambut kedatangan jenazah Bupati Boven Digoel

Jenazah Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, saat tiba di Bandara Mopah Merauke - Jubi/Frans L Kobun
Isak tangis sambut kedatangan jenazah Bupati Boven Digoel 1 i Papua
Jenazah Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, saat tiba di Bandara Mopah Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Jenazah Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, yang meninggal di Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta karena sakit, telah diterbangkan ke Merauke dan tiba kemarin pagi di Bandara Mopah sekitar pukul 10.00 WP.

Dari pantauan Jubi, Selasa (14/1/2020), kedatangan almarhum disambut isak tangis ratusan masyarakat maupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boven Digoel maupun Pemkab Merauke.

Kedatangan almarhum diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar, didampingi Wabup Merauke, Sularso. Tampak hadir para pejabat di lingkungan Pemkab  Boven Digoel maupun Merauke.

Usai penjemputan, jenazah langsung dibawa menggunakan mobil ambulance ke rumah orangtua di Jalan Polder, Kelurahan Maro untuk disemayamkan.

Kepada sejumlah wartawan, Wabup Boven Digoel, Chaerul Anwar,  mengatakan almarhum meninggal di RS MItra Kemayoran Jakarta, lantaran sakit.

“Memang almarhum hadir di Jakarta untuk kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) PDI-P selama beberapa hari,” ungkapnya.

Loading...
;

Dengan berita duka ini, seluruh masyarakat di Kabupaten Boven Digoel kaget dan merasa sangat kehilangan.

“Atas nama seluruh masyarakat dan Forkopimda serta elemen lain di Kabupaten Boven Digoel merasa kehilangan atas kepergian almarhum Bapak Benediktus Tambonop,” ujarnya.

“Kami menyampaikan dua cita kepada keluarga. Kita mendoakan agar almarhum diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan diampuni segala dosanya. Semoga keluarga diberikan penghiburan,” ujarnya.

Untuk rencana penguburan, lanjut wabup, pada prinsipnya Pemkab  Boven Digoel menunggu keputusan keluarga.

“Memang harapan besar masyarakat agar almarhum dikuburkan di Boven Digoel,” katanya.

Namun  demikian, katanya, jika keputusan keluarga almarhum dikuburkan di Merauke, minimal satu malam almarhum disemayamkan di Boven Digoel agar seluruh masyarakat dapat memberikan doa serta penghormatan terakhir.

Wakil Bupati Merauke, Sularso, mewakili masyarakat Merauke menyampaikan turut berdua cita mendalam atas meninggalnya Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop.

“Tentunya kita semua merasa kehilangan. Saya mengajak kita semua mendoakan agar almarhum diterima di Sisi Tuhan,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top