Follow our news chanel

Previous
Next

Israel didesak untuk kembalikan 51 jenazah pejuang Palestina

Ilustrasi pixabay.com

 

Israel didesak untuk kembalikan 51 jenazah pejuang Palestina 1 i Papua
Ilustrasi pixabay.com

Otoritas Israel telah menahan lebih dari 260 jenazah Palestina sejak 1967, termasuk 51 jasad di lemari pendingin sejak Oktober 2015.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Palestina mendesak Israel untuk memulangkan 51 jenazah syuhada Palestina yang ditahan di lemari pendingin sejak Oktober 2015. Desakan disampaikan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Muamar Milhem, dalam konferensi pers tentang kampanye nasional pemulangan jenazah syuhada Palestina di Jakarta, Rabu, (4/9/2019).

Milhem mengatakan otoritas Israel telah menahan lebih dari 260 jenazah Palestina sejak 1967, termasuk 51 jasad di lemari pendingin sejak Oktober 2015.

“Kampanye nasional ini memutuskan untuk meningkatkan langkah-langkah protes di semua kota Palestina untuk menekan pemerintah Israel dan organisasi internasional, termasuk Palang Merah Internasional, untuk segera turun tangan melepaskan jenazah warga Palestina,” ujar Milhem.

Baca juga : Israel tambah pasukan ke perbatasan Lebanon

Loading...
;

Orang Palestina kembali ditahan Israel

Israel lancarkan serangan udara ke jalur Gaza

Berdasarkan laporan yang ada, Israel mencuri anggota tubuh jenazah warga Palestina dan memperdagangkannya. Hal itu secara jelas melanggar semua hukum maupun hak asasi manusia.

“Dari forum ini kami ingin mengirim pesan kepada dunia bahwa pemulangan jenazah para syuhada isu yang sangat penting bagi kami,” ujar Milhem menjelaskan.

Milhem mengatakan Israel terus mempertahankan kebijakan penahanan jenazah warga Palestina selama bertahun-tahun sebagai upaya untuk menekan pemimpin Palestina.

Selama Israel menahan para jenazah syuhada Palestina di “Kuburan Angka” (Tombs of Numbers).

Kuburan tersebut merupakan kuburan militer dan tertutup bagi masyarakat. Jenazah-jenazah warga Palestina itu ditandai dengan plat bertuliskan angka. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top