Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Israel gelar serangan udara di Suriah

Tentara Irak menembakkan roket ke arah militan ISIS di Mosul – (Antara/Reuters/Alaa Al-Marjani).

Serangan udara di kawasan Adeliyah di luar Damaskus menargetkan apa yang mereka sebut sebagai pusat kegiatan Jihad Islam di Suriah, termasuk penelitian dan pengembangan senjata.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yerusalem, Jubi – Pesawat tempur Israel meluncurkan serangan udara terhadap posisi Jihad Islam di Suriah, usai kedua pihak saling membalas serangan udara dan roket di sekitar Gaza. Penyataan militer Israel, Senin, (24/2/2020) menyebutkan pasukannya berhasil menggempur target kelompok Jihad Islam di selatan Damaskus dengan taret target puluhan Jihad Islam di sepanjang Jalur Gaza.

Baca juga : Serangan udara hantam zona gencatan senjata Suriah

Serangan udara di Suriah tewaskan 18 orang

Israel lancarkan serangan udara ke jalur Gaza

Serangan udara di kawasan Adeliyah di luar Damaskus menargetkan apa yang mereka sebut sebagai pusat kegiatan Jihad Islam di Suriah, termasuk penelitian dan pengembangan senjata.

Loading...
;

Pengumuman Israel muncul tak lama setelah media pemerintah Suriah melaporkan pertahanan udara mereka mencegat target musuh di atas Ibu Kota Suriah, Damaskus.

Serangan tersebut meningkatkan putaran permusuhan terbaru, yang dimulai sejak Minggu subuh, ketika Israel mengklaim telah menewaskan satu anggota Jihad Islam yang berupaya menanam bahan peledak di dekat pagar perbatasan Israel dengan Jalur Gaza.

Pejabat kesehatan Palestina dan beberapa orang lain yang menyaksikan mengatakan dua warga Palestina lainnya terluka akibat tembakan Israel, yang diarahkan ke sekelompok orang yang mendekati area tersebut dan berupaya menemukan jasad pasukan musuh Israel.

Sedangkan jihadis Islam menembakkan serentetan roket dari Gaza ke arah Israel dan kemudian Israel membalas dengan serangkaian serangan udara di Gaza.

Israel menyebutkan bahwa di antara puluhan serangan target di Gaza adalah infrastruktur bawah tanah dan kompleks di Rafah yang digunakan untuk menyimpan bahan baku pembuatan roket.

Sesaat sebelum tengah malam pada Minggu (23/2/2020), Kantor Berita Suriah SANA mengutip sumber militer yang menyebutkan pesawat militer Israel menerobos wilayah udara Suriah dan menggempur daerah di sekitar Damaskus dengan gelombang peluru kendali.

Sementara itu TV milik Suriah al-Ikhbariya menayangkan apa yang disebutnya sebagai ledakan di langit malam Damaskus oleh sistem pertahanan udara, yang menembak jatuh peluru kendali.

Sumber militer Suriah mengaku sebagian besar roket berhasil dihancurkan sebelum mengenai targetnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top