Follow our news chanel

Israel kerahkan serangan ke jalur Gaza

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Pasukan militer Israel meluncurkan serangan ke Jalur Gaza menyasar kelompok Hamas sebagai tanggapan dari serangan roket yang dikerahkan dari wilayah Palestina.

"Jet tempur Israel melakukan serangan untuk menyasar kelompok teroris di Jalur Gaza," kata pernyataan tentara Israel, dikutip dari AFP, Rabu (17/10/2018).

Beberapa jam sebelum mengerahkan serangan, Israel mengklaim senjata roket diluncurkan dari wilayah Palestina ke Beersheba hingga menyebabkan kerusakan.

"Pada pukul 04.00 pagi, warga Israel di Beersheba berlarian ke tempat berlindung karena ada serangan roket diluncurkan dari Jalur Gaza. Kami tentu saja membela warga sipil Israel," jelas tentara Israel tersebut.

Sementara Hamas mengklaim serangan Israel mengenai enam situs di Jalur Gaza dan belum ada laporan tentang korban akibat dua serangan itu.

Serangan terjadi pada saat ketegangan antara Israel dan kelompok Hamas semakin meningkat. Banyak yang mengkhawatirkan serangan ini akan menimbulkan konflik terbaru di kawasan.

Loading...
;

Serangan ini juga dilakukan setelah berbulan-bulan warga Palestina mengerahkan aksi demonstrasi di sepanjang perbatasan Gaza. Demo yang merebak sejak 30 Maret itu juga telah merenggut nyawa warga Palestina sebanyak 205 orang.

Para pengunjuk rasa itu mencoba untuk menuntut hak atas tanah mereka yang diklaim oleh Israel. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top