Istri Jokowi bangga keberhasilan Bunda PAUD Indonesia

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jakarta, Jubi – Istri Presiden Indonesia Ny. Iriana Joko Widodo sangat bangga dengan capaian yang sudah diraih oleh seluruh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seluruh Indonesia, yang telah berkontribusi mewujudkan pendidikan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Iriana Joko Widodo saat menyerahkan penghargaan Anugerah PAUD tingkat Nasional 2016 kepada beberapa Bunda PAUD, yang mana salah satunya adalah Ny, Yulce Enembe selaku Bunda PAUD Provinsi Papua, di Gedung Sasano Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (29/9/2016) dan disaksikan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Dalam arahannya, Iriana Joko Widodo berpesan kepada para pendidik PAUD untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia. Bahkan dirinya meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan beasiswa bagi para pendidik PAUD yang masih berpendidikan rendah.

"Pak Menteri, sekarang pendidik PAUD banyak yang pendidikannya kurang. Saya minta untuk diperhatikan guru-guru PAUD yang di daerah-daerah, kalau bisa dapat beasiswa," kata Iriana.

Yulce Enembe usai menerima penghargaan mengaku sangat bangga atas anugerah yang didapat dan akan menjadi semangat baru bagi perkembangan dan pembangunan PAUD di Papua.

"Dengan anugerah yang diperoleh ini tentunya memberikan motivasi kepada kita untuk lebih meningkatkan dan lebih giat lagi dalam rangka mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini di daerah masing-masing," kata Yulce Enembe.

Loading...
;

Pemberian anugerah ini juga membuktikan, kerja dalam melakukan pembinaan dan pengembangan PAUD di Papua dihargai oleh pemerintah pusat.

"Jujur saja, saya kaget kalau pemerintah pusat akan memberikan anugerah Bunda PAUD kepada saya, karena kami merasa belum maksimal jalan tetapi itu penilaian," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top