Follow our news chanel

Previous
Next

Istri posting di Medos, anggota TNI AD ini dikenai hukuman

Ilsutrasu anggota TNI dari Kostrad 501 Makassar – Jubi/Roy Ratumakin.
Istri posting di Medos, anggota TNI AD ini dikenai hukuman 1 i Papua
Ilsutrasu anggota TNI dari Kostrad 501 Makassar – Jubi/Roy Ratumakin.

Berdasarkan penelusuran di Facebook, SD memposting dengan bahasa Jawa yang isinya berharap rezim segera  tumbang sebelum akhir tahun 2020.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi– Seorang prajurit TNI dari Resimen Induk Kondam Jaya  Sersan Mayor  T dikenai hukuman disiplin 14 hari penahanan akibat postingan istrinya di media sosial. Serma T dinilai tidak mentaati perintah kedinasan tentang larangan penyalahgunaan media sosial oleh prajurit TNI AD dan keluarganya.

“Menjatuhkan hukuman disiplin militer kepada Sersan Mayor T berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari, karena tidak menaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Kolonel Inf, Nefra Firdaus, dalam keterangan tertulisnya, Senin, (18/5/2020).

Baca juga : Mantan Panglima TNI Djoko Santoso meninggal

Rangkai insiden di Papua yang melibatkan oknum TNI harus dievaluasi

Insiden Mamberamo Raya, lemahnya sinergitas TNI/Polri di tingkat bawah

Loading...
;

Menurut Nefra, keputusan itu diambil usai sidang yang dipimpin KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Wakil KSAD Letjen TNI Fachruddin, Komandan Pusat Polisi Militer AD Letjen TNI Dodik Wijanarko, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Asisten Intelijen KSAD, Direktur Hukum AD, Kepala Pusat Sandi dan Siber AD, serta Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus.

“Sidang juga mendorong proses hukum terhadap istri Sersan Mayor T berinisial SD. Namun tidak dijelaskan apa yang dilakukan SD di media sosial hingga membuat dirinya dan suami berurusan dengan hukum,” kata Neftra menambahkan.

Berdasarkan penelusuran di Facebook, SD memposting dengan bahasa Jawa yang isinya berharap rezim segera  tumbang sebelum akhir tahun 2020.

Serma T dinyatakan melanggar Pasal 1 dan 8 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang hukum disiplin militer serta melanggar kode etik Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta ST Bapak Kasad Nomor 3029/2018 tentang penggunaan media sosial dan ST KSAD Nomor 2020/2020 tentang penggunaan media sosial dan keluarga. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top