Istri-istri ASN Kota Jayapura ikuti lomba buat tumpeng

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Darma Wanita Persatuan (DPW) Kota Jayapura mengikuti lomba kreativitas membuat tumpeng dari pangan lokal Port Numbay, Selasa (25/4/2017).

Kegiatan bertajuk “Dengan Semangat R.A Kartini Dapat Memperkuat Daya Cipta Kreatifitas, Sebab Perempuan Adalah Arsitek Nyata Dalam Masyarakat” ini dihadiri istri-istri aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Jayapura.

Ketua DPW Kota Jayapura, Ny. Joke J. Silahoi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kreativitas ibu-ibu agar dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan masyarakat. Selain itu sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh emansipasi wanita, R.A. Kartini yang diperingati tiap 21 April. 

Menurutnya, Kartini berjuang untuk melepaskan diri dari ketertinggalan dan persamaan hak bagi perempuan di Indonesia.  

“Beliau berjuang agar ada kesamaan hak. Spirit gerakan bangkitnya perempuan Indonesia, perempuan Papua, bahkan di Jayapura,” katanya.

Ia mengharapkan agar istri-istri ASN bersatu, kokoh dan sepaham dalam mendorong suaminya melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Loading...
;

Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengatakan, banyak eselon I, II, III dan IV, bahkan pengusaha yang dijabat perempuan Port Numbay. 

“Sudah terjadi perubahan tentang peran perempuan di Kota Jayapura. Kami inginkan agar di HUT ke-138 tahun ini semakin kami tingkatkan emansipasi,” katanya. 

Siahaya juga mengharapkan agar kebersamaan perempuan dan laki-laki terus dibina dan dijaga. Keberhasilan seorang pria karena didukung seorang wanita yang kuat. 

“Oleh sebab itu, perlakukan istrimu dengan baik. Jadikanlah perempuan sebagai pendamping yang setia agar dia mampu memberikan supor untuk dapat memberikan tugas di kantor dengan baik,” katanya. 

Ia mengatakan, selama empat tahun DWP aktif dan berinovasi dalam berbagai hal berbasis kearifan lokal, seperti daur ulang sampah, kuliner lokal dan pemeriksaan kesehatan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top