Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Isu demo mencuat, polres Merauke siaga

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Isu tentang aksi demonstrasi yang sedianya akan berlangsung hari ini di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke serta beberapa tempat lain, langsung disikapi Polres setempat dengan melakukan patrol maupun pengamanan.

Berbagai informasi yang dihimpun Jubi Senin (13/3/2017), aksi demonstrasi itu memprotes berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai belum berpihak kepada rakyat yang tersebar di 160 kampung serta 20 distrik.

Isu demo mencuat, polres Merauke siaga 1 i Papua

Sementara Kabag Ops Polres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw mengatakan, pihaknya mendengar juga hari ini akan ada aksi demonstrasi. Hanya saja, surat izin ke Polres Merauke, belum diterima.

“Kami akan mengambil langkah tegas dengan membubarkan massa jika hendak melakukan aksi demonstrasi, karena belum ada surat masuk di Polres Merauke,” tegasnya.

Jika ada surat masuk, jelas Marthen, tentunya dilihat dan dipelajari kembali apa maksud dan tujuan aksi demonstrasi digelar. Itu perlu diketahui terlebih dahulu.

Hal serupa disampaikan Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi. “Memang isu akan ada demo, tetapi sampai hari ini belum ada surat masuk,” tuturnya.

Loading...
;

Namun demikian, jelas dia, aparat kepolisian terus melakukan patroli di sejumlah lokasi untuk memantau. Hal itu bertujuan agar menjaga jangan sampai ada yang melakukan aksi. “Ya, kalau belum ada surat izin, tentunya aksi demonstrasi belum bisa dilaksanakan,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top