Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jacksen F Tiago amankan Persipura dari zona degradasi

Todd Ferre andalan lini tengah Persipura musim 2020/2021-Jubi/dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi- klub berbintang empat , Persipura hampir saja terpuruk pada babak awal Liga 1 Indonesia musim 2019. Pertengahan Juli 2019, Boaz dan kawan-kawan berada dalam zona degradasi. Tim Mutiara Hitam terdampar pada urutan ke 17 di dalam zona degradasi.

Jacksen F Tiago menggantikan Luciano Leandro jelang pekan ke 9 saat Mutiara Hitam belum tergeser dari zona merah.

“Saya menilai hasil yang dicapai Jacksen F Tiago melebihi target karena semula manejemen hanya membidik lima besar dan lepas dari zona merah degradasi. Hasilnya Persipura lolos dan masuk klasemen tiga besar,”kata Wilhelmina Frazier pengurus dan penasehat Sekolah sepak bola (SSB) Imanuel Sentani kepada Jubi, Jumat (27/12/2019) sore.

Dia menambahkan hasil yang telah dicapai Boaz T Solossa sudah bagus dan tinggal membenahi lini belakang untuk putaran tahun 2020/2021 mendatang dengan pemain yang siap bertanding.

“Saya harap manejemen dapat mengontrak pemain dan pelatih sebelum klub lain mengincar para punggawa Persipura,”katanya.

Pada Liga 1 2019, lanjut dia Jacksen bersama Persipura berhasil menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan 53 poin dari 34 laga. “Ini menjadi sebuah prestasi yang menggembirakan lantaran tim Mutiara Hitam menjadi tim musafir dan sempat terpuruk di papan bawah,”katanya.

Loading...
;

Coach Jacksen F Tiago sendiri mengaku puas dengan hasil yang dicapai Boaz T Solossa dan kawan-kawan karena selama bermain berstatus tim musafir berpindah stadion dari Kalimantan ke Jawa Timur.

Sementara itu mantan striker Persis Sorong era 1980 an Max Boekorsjom mengatakan sangat menyedihkan karena sponsor Persipura hanya PT Freeport dan Bank Papua. “Ini sangat miris karena klub klub lain di Indonesia ada yang punya jersey dipenuhi dengan label sponsor. Bahkan Bali United klub baru sudah miliki saham,”katanya kepada Jubi, Jumat (27/12/2019) sore di Jayapura.

Dia menambahkan Persipura harus berpacu untuk mencari sponsor dan juga partisipasi masyarakat dalam memberikan kontribusi dalam membeli tiket pertandingan. “Saya kira Persipura juga sudah harus menjual pemain agar bisa menggaet dana sebab tidak selamanya pemain Persipura bermain di sini harus segera keluar mencari klub lain,”katanya seraya menambahkan Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay bisa sukses bersama Persebaya, menandakan pemain –pemain Papua juga layak untuk dikontrak klub lain dengan nilai kontrak yang pantas.

Berbeda dengan klub lain lanjut dia musalnya Persib Bandung dengan sponsor yang banyak bisa mengontrak pemain berkualitas. “Saya menyarankan sebaiknya di Persipura lebih banyak membina pemain pemain muda dan siap untuk melepaskan mereka jika sudah pantas mendapat kontrak baru dengan klub lain. Paling tidak Persipura mendapat fee dari kontrak pemain,”katanya.(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top