Jacksen Tiago sebut keputusan melepas Boaz dan Tipa dipertimbangkan bersama

Papua
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago / Sudjarwo Husain
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Juru taktik Persipura Jayapura- Papua, Jacksen Tiago menyebut keputusan manajemen untuk melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae (Tipa) dari tim Persipura Jayapura, Papua telah melalui berbagai pertimbangan. Bahkan keputusan itu sudah dirembukkan bersama.

Sebelumnya, manajemen Persipura telah mengeluarkan pernyataan resmi melepas kedua pemain tersebut karena alasan indisipliner.

“Yang pasti semua sangat sedih, dan ada kesedihan yang sangat mendalam, tapi keputusan manajemen itu melibatkan dari yang paling kecil sampai yang paling besar. Itu bukan keputusan dari manajemen saja. Malam hari itu, dari yang paling kecil sampai yang paling besar itu dipanggil untuk membicarakan dan keputusan itu berdasarkan beberapa hal,” kata Jacksen kepada wartawan via zoom, Rabu (7/7/21).

Baca juga: JFT siap tanggung jawab jika Persipura gagal juara walau tanpa Boaz dan Tipa

Meski tak mau menjelaskan secara detail, namun Jacksen membeberkan jika pelanggaran indisipliner yang dibuat oleh dua pilar Persipura itu sangat berat. Sehingga manajemen terpaksa mengambil tindakan tegas.

“Yang jelas sesuatu yang sangat berat dan jauh lebih berat daripada yang dibuat pemain muda sebelumnya. Kalau kasarnya dari aspek medis sangat berbahaya. Yang jelas di luar kewajaran dan dari aspek medis itu membahayakan keselamatan mereka di lapangan. Kalau pertandingan resmi mungkin mereka sudah kena pelanggaran doping sesuai dengan peraturan FIFA,” beber Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu mengakui salah telah memainkan keduanya saat berujicoba dengan Persita Tangerang.

Loading...
;

“Yang jelas saya mengakui salah. Tapi keadaannya seperti itu. Sekarang saya harus ambil hikmahnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelum indisipliner yang dilakukan oleh Boaz dan Tipa, satu orang pemain muda yakni Jose Maniagasi dan dua rekannya juga melakukan hal serupa. Namun Jacksen sendiri yang mengambil keputusan untuk memulangkan Jose karena tidak memberikan kontribusi untuk tim.

“Mereka ada tiga pemain, yang dua pemain itu masih ada toleransi. Jose dilepas juga karena kita pertimbangkan dia tidak punya kontribusi apapun di Persipura selama masa persiapan. Itu keputusan saya secara sepihak karena saya menginginkan pemain muda yang lebih baik,” tandasnya.

Setelah sempat ramai di jagat maya, akhirnya status kedua pemain tersebut telah ditentukan oleh manajemen Persipura lewat rapat internal klub, Senin (5/7/21) malam. Manajemen memutuskan melepas kedua pemain tersebut, dengan alasan indisipliner.

“Secara pribadi lepas pribadi kami tidak punya masalah apapun dengan Bochi (Boaz) maupun Tipa. Mereka adalah anak-anak kami dan adik-adik kami, ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih, atas pelanggaran atau tindakan indisipliner. Dengan sangat berat kami juga telah memutuskan untuk melepas kedua pemain, Bochi dan Tipa,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. (*)

Editor:Angela Flassy

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top