Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jacksen Tiago siapkan rencana antisipasi pemain cedera

Papua, persipura, jacksen tiago
Skuad Persipura Jayapura saat menjalani latihan / MO Persipura

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku sudah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi, apabila pemainnya ada yang mengalami cedera menjelang dan saat melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Meski pun pelatih berpaspor Brasil ini tak mau lagi kecolongan dan kehilangan pemain pilarnya ketika menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, namun Jacksen sudah menyiapkan rencana untuk mensiasati hal tersebut.

“Setiap pelatih sepakbola pasti punya kiat-kiat dan menyiapkan sebuah rencana, karena itu merupakan bagian kita dalam mensiasati keadaan dan jadwal, termasuk apabila ada pemain yang mengalami cedera,” ujar Jacksen, Selasa (15/9/20).

Jacksen Tiago siapkan rencana antisipasi pemain cedera 1 i Papua

Jacksen mengungkapkan, sebagai seorang pelatih sepakbola profesional, dirinya tak pernah cemas dengan keadaan tim yang harus kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Pasalnya, Jacksen mengaku hal tersebut sudah sering dipelajari ketika mengikuti sebuah pelatihan.

“Dalam beberapa pelatihan maupun seminar, kita sering diberikan simulasi bermain dalam waktu yang mepet, sehingga kita punya ilmu dan kiat-kiat,” jelasnya.

Hanya saja kata dia, setiap pelatih punya metode yang berbeda-beda dalam meracik skuadnya maupun mensiasati keadaan timnya jika dirundung badai cedera.

“Tiap pelatih pasti punya cara yang berbeda, ada yang lebih ke aspek psikologis, aspek kebugaran, fisik dan taktik. Tinggal bagaimana kita melakukan pembenahan saja,” katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, skuad Persipura harus kembali kehilangan pemain pilarnya. Itu setelah sang kiper utama, Dede Sulaiman mengalami cedera serius ketika berlatih bersama rekan-rekannya dalam pemusatan latihan.

Dede mengalami sobek pada ligamennya dan membuatnya harus menepi sekitar enam bulan lamanya. Ia diperkirakan tak bisa memperkuat Persipura di lanjutan Liga 1 2020.

Sebelum kehilangan Dede, tim Mutiara Hitam juga baru saja ditinggalkan dua pemain asingnya, Arthur Cunha dan Rocha serta  Sylvano Comvalius yang memutuskan hengkang. Sementara Marinus Wanewar dan Boaz Solossa juga masih dalam masa pemulihan pasca mengalami cedera.

Namun di luar itu, pelatih fisik Persipura, Breno Araujo memastikan jika progress yang didapat pemainnya selama tiga pekan TC di Malang, sudah sangat signifikan.

“Hasil selama latihan sudah sangat memuaskan, tetapi perlu diingat bahwa tidak ada yang sebanding dengan tekanan di kompetisi nanti. Namun selebihnya, dengan evaluasi yang kita lakukan dalam periode ini kita perlahan berhasil meningkatkan kondisi para pemain,” ujar Breno.(CR4)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top