Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jadi pusat rujukan, Puskesmas Sarmi Kota butuh lengkapi fasilitas

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Sentani , Jubi – Puskesmas Sarmi Kota adalah salah satu Puskesmas yang melayani pasien terbanyak di Kabupaten Sarmi. Hal itu menyebabkan Puskesmas Sarmi Kota terus berbenah diri karena menjadi puskesmas rujukan bagi masyarakat Sarmi.

Meskipun telah ada RSUD bertipe D di Kota Sarmi, tetapi masyarakat lebih memilih berobak ke Puskesmas Sarmi Kota.

Hal itu disampaikan Kepala Distrik Apawer Tengah, Saul Sembor. Sebab itu ia meminta Pemkab memperhatikan Puskesmas tersebut untuk dapat meningkatkan fasilitas dan peralatannya, sehingga bisa mendapatkan akreditasi seperti yang diatur pemerintah pusat.

“Untuk pengembangan Puskesmas ini membutuhkan tempat yang layak dan lebih luas lagi, agar pelayanan ini bisa lebih baik lagi,” katanya, kepada Jubi di Sarmi, Minggu (28/10/2018).

Beberapa bulan kedepan, Puskesmas Sarmi Kota akan menjalani penilaian akreditasi. Sembor berharap kerja keras para staf dan tenaga medis di Puskesmas Sarmi Kota itu dapat berbuah manis.

“Kami punya bangunan ruang UGD ini sangat kecil. Ini merupakan pergumulan masyarakat Sarmi seluruhnya,” katanya.

Loading...
;

Puskesmas Sarmi Kota membawahi tiga Puskesmas Pembantu (Pustu), yakni Pustu neidam, Pustu Amsira dan Pustu Liki. Sembor berharap Pemkab Sarmi, baik bupati dan kepala dinas kesehatan dapat memperhatikannya.

Kepala Puskesmas Sarmi Kota Yohan Z. Sosomar mengatakan, pada 2018 ini akan dilaukan penilaian untuk mendapatkan akreditas.

“Tahun ini pada bulan Desember minggu kedua itu nanti tim dari pusat sendiri yang datang lakukan entah itu  madya atau apa,” katanya.(*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top