Jaga jarak fisik membuat komunikasi jadi canggung

Papua
Bupati Mathius Awoitauw memimpin apel perdana selama pandemi Covid-19, kemarin - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mulai mengaktifkan kembali seluruh perangkat kerja daerah mereka. Para aparat sipil negara telah berkantor sejak awal pekan ini, setelah menjalani aktivitas bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19.

“Semua sudah dapat bekerja kembali seperti biasa. Namun, masih ada pembatasan karena harus mematuhi protokol kesehatan (dalam pencegahan pandemi Covid-19),” kata Bupati Mathius Awoitauw, Selasa (23/6/2020).

Pengaktifan kembali aktivitas kedinasan tersebut diawali dengan apel pagi di Kantor Bupati Jayapura pada Senin. Itu menjadi apel perdana di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam tiga bulan terakhir.

Bupati Awoitauw mengaku aktivitas bekerja dari rumah telah membatasi ruang gerak para aparatur sipil negara (ASN). Peningkatan kinerja pun sulit dicapai.

Walaupun tidak lagi bekerja dari rumah, para ASN tetap harus membiasakan diri dengan perubahan pergaulan, tata kerja, dan perilaku. Awoitauw berharap penerapan protokol kesehatan tersebut tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat. “Pemimpin instansi harus bertanggung jawab terhadap (kinerja) staf masing-masing.”

ASN Pemkab Jayapura Niko mengaku harus menghadapi banyak penyesuaian saat kembali berdinas pada masa pandemi Covid-19. Itu termasuk adab pergaulan dengan sejawat.

“Banyak perubahan yang terjadi. Kami harus menjaga jarak sehingga komunikasi antarteman (sejawat) sudah tidak seperti biasa (canggung),” kata Niko. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top