Follow our news chanel

Jakarta kembali digenangi banjir

Seorang warga lokal menatap banjir air laut di Majuro Rabu lalu (27/11/2019). - Marianas Variety
Jakarta kembali digenangi banjir 1 i Papua
Seorang warga lokal menatap banjir air laut di Majuro Rabu lalu (27/11/2019). – Marianas Variety

Tak hanya itu di Jalan Pluit Raya-Pluit Sakti Jakarta Utara, ketinggian genangan mencapai 30 hingga 40 centimeter. Sedangkan di Bundaran La Piaza Jakarta Utara, genangan setinggi 20 hingga 25 centimeter

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Kota Jakarta kembali air genani banjir dengan ketinggian air selutut orang dewasa. Ha itu terjadi di jalan depan SMAN 37 Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan yang disebabkan oleh luapan air hujan akibat hujan sejak Jumat, (24/1/2020) pagi.

“Iya mbak betul, curah hujannya lebat,” kata Camat Tebet, Dyan Airlangga.

Baca juga : Korban banjir Jakarta mulai terserang ISPA

Banjir Jakarta, ribuan warga masih mengungsi

Warga Jakarta korban banjir perlu layanan kesehatan

Loading...
;

Dyan mengatakan genangan tersebut dilaporkan oleh warga mulai terjadi dari pukul 10.30 WIB, bersumber dari luapan saluran air akibat curah hujan tinggi.

Menurut dia, air akan tergenang saat hujan turun dan akan surut jika hujan berhenti. “Memang kalau hujan tinggi ada genangan, tapi akan surut kalau hujan berhenti,” kata Dyan menambahkan.

Genangan itu tidak menghalangi kegiatan belajar-mengajar di SMAN 37 Kebon Baru Tebet dan siswa masih bisa belajar kondusif. Sedangkan hujan masih mengguyur kawasan Jakarta dengan intensitas ringan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan berpotensi terjadi hingga Jumat siang.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro merilis sejumlah titik genangan akibat hujan Jumat pagi. Sejumlah genangan itu terjadi di Jalan DI Panjaitan Jakart Timur dengan ketinggian 10 centimeter dan masih bisa dilintasi para pengendara.

Di Jalan Agung Karya 6 Sunter Jakarta Utara, genangan berketinggian 25 cm dan diimbau untuk para pengendara mencari jalur alternatif lain. Genangan juga terjadi di Jalan Gunung Sahari setinggi 15 cm, masih bisa dilewati oleh pengendara.

Selanjutnya di lampu merah Pintu Air Mangga Besar dan Gunung Sahari, genangan di sisi jalan mencapai 10-20 cm dan masih bisa dilewati pengendara. Jalan Gaya Motor Raya Jakarta Utara, tak luput dari genangan yang terpantau antara 30 hingga 35 centimeter.

Tak hanya itu di Jalan Pluit Raya-Pluit Sakti Jakarta Utara, ketinggian genangan mencapai 30 hingga 40 centimeter. Sedangkan di Bundaran La Piaza Jakarta Utara, genangan setinggi 20 hingga 25 centimeter dan masih bisa dilewati pengendara. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top