HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jakarta ribut-ribut minyak goreng curah, Jayapura tak ambil pusing

Foto ilustrasi, minyak goreng. – Pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Polemik pelarangan minyak goreng curah ternyata tidak berdampak di Papua, khususnya di Jayapura. Keputusan pemerintah membatalkan rencana pelarangan minyak goreng curah juga ditanggapi dingin oleh para pelaku pasar di Jayapura. Pasalnya, sejak lama minyak goreng curah sudah tidak beredar di Jayapura

Imam Suyuti, pedagang kudapan gorengan depan Markas Brimob di Kotaraja, Jayapura mengaku tidak ambil pusing dengan polemik minyak goreng curah itu. Saat kali pertama berjualan gorengan, ia selalu memakai minyak goreng dalam kemasan berukuran 25 kilogram.

Kini, ia menggoreng dagangannya dengan minyak goreng kemasan ukuran 5 kilogram. “Setiap dua pekan sekali, saya mendapat kiriman minyak goreng kemasan dari toko langganan saya,” ujar Suyuti.

Suyuti sangat dengan kebijakan pemerintah untuk menjaga kualitas minyak goreng konsumsi, dengan membatasi peredaran minyak goreng curah. “Setiap hari, saya selalu menggunakan tiga jeriken minyak goreng baru,” katanya.

Hal yang sama dikemukakan Alex, penjual gorengan di Tasangkapura, Entrop, Kota Jayapura. Alex juga selalu memakai minyak goreng kemasan untuk menggoreng dagangannya.

“[Kalau mau menambah keuntungan, caranya] ya berburu diskon di toko-toko besar. [Saya] selalu mendapatkan minyak goreng kemasan dengan harga miring,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga  Daerah ini ekspor 17.897 ton minyak kelapa di tengah pandemi Covid-19

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa