HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jaksa siap tuntut terdakwa korupsi buku pelajaran

Ilustrasi terdakwa - pexels.com
Jaksa siap tuntut terdakwa korupsi buku pelajaran 1 i Papua
Ilustrasi terdakwa – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Kejaksaan telah menyiapkan rencana tuntutan hukum terhadap AT dan PM untuk persidangan pada pekan depan. AT dan PM merupakan terdakwa korupsi dalam proyek pengadaan buku pelajaran Kurikulum 2013 di Dinas Pendidikan (Disdik) Supiori.

“Proses persidangan terhadap terdakwa AT dan PM sudah memasuki tahap penuntutan. Draf rencana tuntutannya masih diketik,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Biak Cahyana Bagus, Rabu (27/11/2019).

Jaksa siap tuntut terdakwa korupsi buku pelajaran 2 i Papua

AT menjadi rekanan Disdik Supiori dalam proyek pengadaan buku pelajaran Kurikulum 2013, sedangkan PM ialan mantan Kepala Disdik Supiori dan kuasa pengguna anggaran. Berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Papua proyek tersebut mengakibatkan negara merugi hingga Rp2 miliar.

Cahaya, yang juga jaksa penuntut umum dalam persidangan perkara tersebut enggan mengungkapkan materi tuntutan terhadap kedua terdakwa. Dia mengatakan mereka masih harus berkonsultasi dengan atasan. “Pada persidangan pekan depan, tuntutan hukum terhadap mereka sudah bisa dibacakan di hadapan Majelis Hakim Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Jayapura.”

Cahyana memohon dukungan masyarakat dalam menuntaskan berbagai perkara dugaan korupsi di Biak Numfor maupun Supiori, yang menjadi wilayah kerja mereka. “Penindakan kasus korupsi memerlukan data dan alat bukti valid. Penyidikannya harus benar-benar sesuai ketentuan hukum.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top