Follow our news chanel

Previous
Next

Jalan eks pasar lama Sentani akan dibuat dua jalur

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat berkunjung ke eks pasar lama Sentani - Jubi/Engel Wally
Jalan eks pasar lama Sentani akan dibuat dua jalur 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat berkunjung ke eks pasar lama Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Jalur jalan masuk dan keluar di eks pasar lama Sentani yang selama ini sering terjadi kemacetan, akan dilebarkan menjadi dua jalur.

Hal ini disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat berkunjung langsung ke eks pasar lama Sentani untuk melihat kondisi tempat tersebut.

“Saluran drainase di sepanjang jalur jalan ini akan dibersihkan. Rencana kita untuk jalan dua jalur dimulai dari Telaga Ria menuju Nendali dan Yabaso akan tembus ke sini. Sehingga masyarakat yang di danau juga akan memanfaatkan jalur ini untuk ke pasar, kantor, dan juga sekolah,” jelas Bupati Awoitauw di sela-sela kunjungannya di eks pasar lama Sentani, Jumat (4/10/2019).

Dikatakan, para pedagang yang berjualan di trotar jalan sudah ada sosialisasi dari pihak pemerintah Distrik Sentani dan juga kelurahan setempat. Sehingga dalam waktu pelaksanaan pekerjaan pelebaran jalan, para pedagang sudah tidak lagi berjualan di sana.

“Tempat ini harus ditata dengan baik, para pedaang juga harus berpikir ke depan yang lebih baik. Kalau jalur jalannya baik maka sudah pasti ada pemasukan dan juga pendapatan yang lebih dari saat ini,” jelasnya.

Menurutnya, pelebaran dan penataan kota ada konsekuansi yang harus terjadi, bahwa setiap bangunan yang telah dibangun tidak sesuai aturan dan tata kota yang ditetapkan maka akan ditertibkan.

Loading...
;

“Bangunan yang saat ini dengan jalan utama sangat dekat, kita juga belum tahu saluran pembuangannya di mana. Hal ini harus diperjelas sehingga dalam proses penatannya akan terlihat lebih baik dari saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani, Yohanes Erol Daisiu, mengatakan pihaknya sudah memberikan informasi dan sosialisasi kepada para pedagang yang berjualan di eks pasar lama Sentani, bahwa tempat ini akan ditertibkan untuk pelebaran jalan.

“Memang terlihat kumuh dan tidak tertata dengan rapi, setiap hari pedagang berjualan dan sampah-sampahnya hanya menumpuk di sekitar tempat jualan mereka, belum lagi drainase yang tersumbat, dan airnya meluap ke jalan raya. Jadi tempat ini akan kami tertibkan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top