Follow our news chanel

Jalan lingkar Pantura Jayapura siap digunakan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Jalan lingkar pantai utara (pantura) Kabupaten Jayapura yang menghubungkan sejumlah kampung di Distrik Depapre menuju Distrik Ravenirara hingga Pantai Pasir II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura siap digunakan tahun ini.

Jalan penghubung tersebut mulai dibuka awal bulan lalu. Dinas PU Kabupaten Jayapura tak menyebutkan anggaran pembangunannya, tetapi diperkirakan akan digunakan masyarakat dalam tahun 2017.

Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Imbi-Numbay, Daniel Toto mengatakan, jalan itu akan membantu masyarakat sekitarnya untuk menjual hasil-hasil alam demi meningkatkan ekonomi keluarga.

“Akses transportasi bisa digunakan dengan mudah guna memobilisasi hasil SDA, baik dari kebun maupun hasil laut untuk dijual ke pasar,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jumat (10/2/2017).

Menurut Daniel, Pemkab Jayapura tak hanya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakatnya, tetapi juga infrastruktur-infrastruktur seperti jalan.

Bupati Jayapura nonaktif Mathus Awoitauw ketika dikonfirmasi Jubi mengatakan, jalan sebagai fasilitas utama kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu, diharapkan jalan lingkar pantura ini dapat membantu masyarakat setempat.

Loading...
;

“Pembangunan jalan lingkar pantura ini sangat strategis, sehingga pembangunannya segera dipercepat supaya pada tahun ini jalan itu boleh digunakan warga,” katanya.

Menurut Mathius, jalan pantura sangat strategis karena di Distrik Depapre juga dibangun pelabuhan peti kemas. Kawasan sekitar pelabuhan ini direncanakan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Ia mengakui bahwa Pemkab Jayapura juga membangun jalan penghubung Distrik Demta dengan Distrik Depapre. “Semua ini untuk kepentingan masyarakat,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top