HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jalan Lintas Yapen diusulkan masuk prioritas nasional

Kondisi terkini Jalan Lintas Yapen - kepyapenkab.go.id
Jalan Lintas Yapen diusulkan masuk prioritas nasional 1 i Papua
Jalan Lintas Yapen – kepyapenkab.go.id.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Seluruh pengerjaan Jalan Lintas Yapen beserta jembatan penghubungnya ditargetkan rampung pada 2024. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen mengusulkan proyek tersebut dimasukkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Usul itu disampaikan pada pertemuan konsultasi regional kewilayahan adat Saireri dan Meepago, Senin (9/12/2019). Usul lain dari Kepulauan Yapen ialah perpanjangan landasan pesawat di Bandara Stevanus Rumbewas di Kamanap.

“Berdasarkan usulan DPRD dimasukkan pula pembangunan puskesmas inap di Distrik Kurudu, serta puskesmas di Yerui, dan Anotourei. Kemudian, pembangunan politeknik perikanan, balai latihan kerja, dan Stadion Tarau,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepulauan Yapen Nurhadi Alhuri, seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Kepulauan Yapen, kepyapenkab.go.id.

Pertemuan Konsultasi Regional Wilayah Adat Saireri dan Meepago untuk Percepatan Pembangunan di Tanah Papua diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Pertemuan berlangsung selama dua hari untuk menjaring aspirasi pembangunan dari daerah.

“Pertemuan ini untuk merancang arah pembangunan mendatang di Papua. Bappenas akan memasukkan pengembangan (Wilayah Adat) Saireri dan Meepago dalam rencana strategis pembangunan nasional,” kata Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi, dan Perdesaan Bappenas Velix Wanggai, yang memimpin pertemuan.

Pertemuan serupa digelar di dua kota lain di Papua. Kota tersebut ialah Wamena di Kabupaten Jayawijaya untuk Wilayah Adat Lapago, serta Merauke di Kabupaten Merauke untuk Tabi dan Animha. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top