Follow our news chanel

Previous
Next

Jalan santai peringati HUT ke-63 SMAN 1 Sentani

Atraksi drumband SMAN 1 Sentani dalam rangka perayaan HUT ke-63 - Jubi/Engel Wally
Jalan santai peringati HUT ke-63 SMAN 1 Sentani 1 i Papua
Atraksi drumband SMAN 1 Sentani dalam rangka perayaan HUT ke-63 – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam rangka memperingati HUT ke-63 SMAN 1 Sentani, 23 Agustus 2019, Jumat (30/8/2019), sekitar 1.000 siswa di sekolah tersebut laksanakan jalan santai dengan membawa pesan-pesan damai serta pesan pembangunan.

Pesan-pesan pembangunan yang tertulis dalam lembar baliho ukuran 3X1 meter itu antara lain “Dukung PON XX Tahun 2020 di Papua”, “Kabupaten Jayapura menuju GO Adipura”, dan “SMAN 1 Sentani Menolak HOAX”.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani, Agnes Membiyauw, di sela-sela kegiatan jalan santai ini mengatakan dalam kondisi situasi Kabupaten Jayapura yang belum begitu pulih terkait aksi demo yang dilakukan semalam, tetapi keinginan keras dari ribuan sisiwa untuk melaksanakan kegiatan jalan santai ini, akhirnya melalui kerja sama dengan pihak keamanan dan seluruh dewan guru di sekolah, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kita start dari halaman gereja Ebenhaser Sentani dan finish di halaman sekolah. Ada seribu siswa yang ikut dari target sekitar seribu dua ratus untuk semua kelas dan jurusan di sekolah ini,” ujar Agnes, di Sentani, Jumat (30/8/2019).

Dikatakan, sebenarnya kegiatan ini dari rencana awal dilaksanakan pada 23 Agustus, tetapi kondisi daerah ini yang pada saat itu juga tidak memungkinkan sehingga diundur. Hal ini juga masih dalam pertimbangan, tetapi desakan seluruh siswa dengan keyakinan akan berjalan dengan baik.

“Ada banyak pesan yang kami bawa dengan menggunakan spanduk dan baliho. Kita berharap ke depan melalui 63 tahun sekolah ini, keluarga besar SMAN 1 Sentani siap memajukan pendidikan di bumi Khena Mbai Umbai,” ungkapnya.

Loading...
;

Terpisah, Agustina, siswi SMAN 1 yang tergabung dalam kelompok Drumband SMAN 1 Sentani, mengatakan pelaksanaan kegiatan jalan santai saat ini memang ada rasa khawatir dari para siswa bahkan orangtua di rumah, terkait situasi dan kondisi yang belum begitu pulih.

“Pagi tadi kita ke sekolah memang semua toko dan kios masih tertutup, tidak seperti biasanya, dan jalanan pun tidak ramai seperti pagi biasanya. Tetapi rencana ini sudah disepakati bersama oleh semua siswa dan guru-guru di sekolah. Pada kesempatan ini mewakili semua teman-teman saya ingin menyampaikan dirgahayu sekolah kami yang tercinta,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top