Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jalur penerbangan di Nabire dibuka lagi pekan ini

Papua
Ilustrasi Bandara - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi –  Pemerintah Kabupaten Nabire siap membuka kembali akses udara ke wilayah mereka. Bandara Nabire yang ditutup kembali sejak pertengahan bulan lalu pun bakal beroperasi lagi mulai Kamis ini.

“Keputusan ini kami ambil setelah berkoordinasi dengan para bupati di wilayah Meepago. Karena itu, saya perintahkan Gugus Tugas (Percepatan Penanganan) Covid-19 segera berkoordinasi dengan pihak bandara dan maskapai untuk mengatur kembali jadwal serta rute penerbangan,” kata Bupati Isaias Douw dalam rapat koordinasi pimpinan daerah Nabire, Senin (3/8/2020).

Bupati Douw mewanti-wanti pihak bandara dan maskapai penerbangan jangan sampai lalai menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 bagi penumpang maupun awak penerbangan. Dia tidak ingin kejadian yang menyebabkan bandara Nabire ditutup kembali terulang lagi.

Jalur penerbangan di Nabire dibuka lagi pekan ini 1 i Papua

“Setiap penumpang harus menjalani rapid test (diagnosis cepat antibodi). Jika hasilnya reaktif, yang bersangkutan wajib diisolasi oleh petugas medis. Setiap penumpang juga wajib menjalani 14 hari masa karantina mandiri setelah tiba di Nabire,” jelas Douw.

Berbeda dengan jalur udara, jalur transportasi laut hingga kini belum dibuka di Nabire. Pemerintah setempat merasa belum sanggup mengawasi setiap penumpang di pelabuhan maupun di kapal laut.

“Nabire menjadi pintu gerbang bagi wilayah Meepago sehingga setiap penumpang kapal tidak hanya bertujuan ke Nabire. Itu sangat berbahaya bila sampai kecolongan (ada penumpang terindikasi terinfeksi korona), bisa menular ke seluruh Meepago,” kata Bupati Douw.

Douw dalam kesempatan tersebut juga meminta aparat TNI dan Polri bersama semua pihak menjaga pintu masuk ke wilayah daratan maupun perairan Nabire. Tindakan itu demi keselamatan seluruh warga Meepago.

Loading...
;

Sekretaris Daerah Nabire Daniel Maipon berjanji segera melaksanakan perintah bupati untuk mematangkan rencana pembukaan kembali jalur penerbangan. “Kami akan segera berkoordinasi (dengan pihak bandara dan maskapai penerbangan), sesuai arahan bupati.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top