Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jamaah haji asal Papua mulai tiba di tanah air pada 10 September

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 1.057 jamaah haji asal Papua dari kloter 17 hingga 19 Embarkasi Makassar akan tiba di Tanah Air, Senin (10/9/2018). Informasi jadwal kepulangan jamaah haji asal Papua ini diperoleh dari Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Haji, Ahmad Furu, Kamis (30/8/2018).

“Tanggal 8 September 2018 kami akan mulai mempersiapkan segala kebutuhan yang ada bagi para jamaah haji,” ujarnya kepada Jubi.

Jamaah haji asal Papua mulai tiba di tanah air pada 10 September 1 i Papua

Meski diakuinya, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing jamaah haji setelah sampai di Debarkasi Makassar nanti, biasanya mereka akan menginap satu hari dan kemudian lanjut ke Jayapura atau harus pulang kampung ke Jawa atau tinggal di Makassar terlebih dahulu.

“Kita ikuti mereka saja dan Kemenag Papua akan menyiapkan upacara penerimaan jamaah haji. Semoga Gubernur Papua bisa hadir sebab Beliau juga yang melepaskan saat keberangkatan,” ujarnya.

Tohirin, seorang jamaah haji asal Papua, saat dihubungi melalui WhatsApp, mengakui pihaknya saat ini masih melakukan ibadah seperti biasanya.

“Kami akan melakukan thawaf wada’nanti pada Ahad depan,” ujarnya.

Loading...
;

Untuk pelaksanaan haji, dirinya mengaku semua lancar dan tak kekurangan apapun.

“Kami akan pulang pada tanggal 12 September dan saya akan balik pulang ke Jawa sebentar, setelah satu pekan nanti balik ke Jayapura,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top