Follow our news chanel

Jambore PKK Distrik Sentani digelar untuk sinergi gerakan PKK

PKK di Papua
Salah satu stand pameran pada Jambore PKK Tingkat Distrik Sentani. - Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, menggelar jambore PKK tingkat distrik pada 19 – 21 November 2020. Kepala Distrik Sentani, Yohanes Eroll Daisiu mengatakan Jambore PKK Distrik Sentani itu digelar untuk membangun sinergi gerakan PKK.

Yohanes Eroll Daisiu menyatakan pihaknya terus membina Tim Penggerak PKK tingkat kampung yang ada di wilayahnya. Jambore PKK Distrik Sentani diharapkan menjadi media membangun sinergi gerakan PKK. “Hasil-hasil yang ditampilkan oleh  [Tim Penggerak PKK] masing-masing kampung akan menjadi tolak ukur bagi pengembangan [gerakan PKK] ke depan,” ujar Daisiu di Sentani. Sabtu (21/11/2020).

Menurut Daisiu, pandemi Covid-19 membuat para ibu di setiap kampung harus kreatif mengelola potensi sumber daya alam masing-masing kampung. Para ibu juga harus bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah maupun kebun mereka untuk menanam berbagai sayuran, ubi-ubian, dan berbagai bumbu dapur.

Baca juga: Program PKK harus mandirikan dan sejahterakan warga

“Hasil pengelolaan potensi sumber daya alam tersebut yang di bawa dalam Jambore [PKK] kali ini. Selain itu [peserta jambore] juga [memamerkan] hasil kerajinan tangan yang memanfaatkan barang bekas,” kata Daisiu yang juga pernah menjadi Kepala Distrik Demta itu.

Daisiu mengatakan dukungan dan pembinaan akan terus dilakukan secara berkelanjutan, karena para peserta jambore memperlihatkan semangat dan kekompakan mereka. “Selesai jambore, aktivitas rutin yang dilakukan di masing-masing kampung harus terus dilaksanakan, khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif, agar kesejahteraan masyarakat terpenuhi,” katanya.

Sebelumya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Luturmas Awoitau mengharapkan agar jambore PKK tingkat distrik menjadi kegiatan seremoni saja. “Walaupun [jambore] itu yang pertama kali dilakukan di distrik, [gerakan PKK] harus terus ditingkatkan oleh penggerak PKK pada masing-masing kampung. Sejumlah10 program PKK adalah untuk kesejahteraan keluarga, juga [kesejahteraan]masyarakat di kampung masing-masing,” pungkasnya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top