Follow our news chanel

Previous
Next

Jangan bawa urusan politik di HUT PI ke 164

Patung Yesus di pulau Mansinam salah satu situs religi yang ramai dikunjungi pada perayaan HUT PI. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)
Jangan bawa urusan politik di HUT PI ke 164 1 i Papua
Patung Yesus di pulau Mansinam salah satu situs religi yang ramai dikunjungi pada perayaan HUT PI. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 

 

Manokwari, Jubi – Ketua Panitia hari ulang tahun pekabaran injil (HUT PI) ke 164, Bons Rumbruren mengimbau agar pelaksanaan HUT PI jangan sampai diganggu oleh kelompok tertentu atau perorangan yang  memanfaatkan momen 5 Februari untuk kegiatan politik.

Hal ini ditegaskan Rumbruren setelah panitia melepas sejumlah baliho dan pamflet kontestan Pemilu yang sengaja terpasang di sekeliling situs religi di Pulau Mansinam.

“Hari ini kami sudah  turunkan, ada pamflet milik kontestan pemilu yang dipasang sampai di sekitar situs-situs religi yang besok akan dipadati warga peserta HUT PI. Kami sudah lakukan pembersihan. Itupun disaksikan oleh Gubernur Dominggus Mandacan saat bersama panitia tinjau persiapan terakhir sore tadi,” ujar Rumbruren.

Loading...
;

Dikatakan Rumbruren, pamflet dan baliho milik kontestan pemilu, baiknya ditancap di sekitar Kampung yang ada di pulau Mansinam. Tidak elok jika pamflet nuansa politik itu dipajang di lokasi situs religi.

“Boleh saja dipasang tapi jangan di situs religi. Karena momennya besok akan ramai dikunjungi peserta HUT PI. Sebaiknya pasang dilokasi perkampungan saja,” katanya.

Selain itu, Rumbruren juga meminta agar pengunjung pulau Mansinam yang hendak beribadah agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan. Untuk kegiatan para pedagang dadakan yang juga turut membludak besok, Rumbruren menyarankan agar kegiatan jualan makanan, minuman atau pernak-pernik sebaiknya dilakukan setelah prosesi ibadah.

“Sekalian saya imbau agar kegiatan tambahan diluar ibadah seperti jualan, agar tidak dilakukan sejak pukul 08.00-11.00 WP, karena itu adalah waktu ibadah. Nanti setelah itu, silahkan para pedagang lanjutkan aktivitas,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hari Supriono saat dikonfirmasi Jubi, mengatakan Polda Papua Barat dan Polres Manokwari akan terlibat aktif dalam pengamanan di darat maupun di laut selama puncak perayaan HUT PI.

Polda Papua Barat, kata Hari akan menerjunkan 285 personel dalam rangka pengamanan peringatan HUT PI

‘’Untuk pengamanan HUT PI 2019, akan diturunkan 225 anggota Polres, 30 Anggota Brimob dan 30 anggota Sabhara Polda,’’  kata Hari.

Fokus titik pengamanan, menurut Hari, yaitu di Pulau Mansinam, tempat  penyebrangan, patroli laut, patroli jalan serta objek vital lainnya.

‘’Untuk Patroli laut, dilakukan dari Polairud serta Basarnas Papua Barat. Kapolda Papua Barat, Brigjen Rudolf Alberth Rodja serta sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat dijadwalakan akan hadir besok,’’ kata Hari. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top