Follow our news chanel

Previous
Next

Jangan gantungkan masker di leher

Papua
Warga mengenakan masker saat berbelanja di Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (21/7/2020) -Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Efektivitas masker sebagai alat perlindungan diri terhadap penyebaran corona sangat bergantung kepada cara penggunaannya. Pengenaan yang keliru justru berpotensi menjadikan masker sebagai wadah penyebaran baru virus corona.

Masker terkadang diturunkan ke leher pada saat makan atau minum. Kotoran pada bagian leher pun melekat (menempel) pada masker dan kemungkinan terkontaminasi virus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie, Selasa (21/7/2020).

Lie mengatakan masker yang sudah tidak dikenakan lagi pada tempatnya tersebut sebaiknya diganti dengan yang baru. Itu karena masker tersebut dikategorikan sudah tidak steril.

“Aturan mencuci tangan juga perlu diperhatikan. Pencuciannya harus menggunakan sabun karena virus itu seperti lapisan lemak (makanan) yang menempel di tangan. Dia tidak akan hilang jika tangan hanya dibilas pakai air,” ujarnya.

Pemilik Toko di Pasar Pharaa Asman mengaku masih ada konsumennya yang berkeberatan terhadap penerapan protokol kesehatan saat berbelanja. “Kelihatannya masih banyak warga belum sadar (mematuhi protokol kesehatan).” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top