Follow our news chanel

Previous
Next

Jangan gunakan isu agama dan etnis pada pertarungan Pilkada

Uskup Administrator Apostolik KAME, Mgr Petrus Canisius Mandagi sedang berikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Jangan gunakan isu agama dan etnis pada pertarungan Pilkada 1 i Papua
Uskup Administrator foto bersama dengan Bupati Merauke dan para Muspida – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Tahun ini, dua kabupaten di Selatan Papua akan menyelenggarakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yakni Merauke dan Boven Digoel.

“Saya mengimbau agar pemilihan berjalan damai, tak ada kekerasan dan tak ada perpecahan. Semua harus berjalan sesuai aturan pemilihan umum. Juga tidak adanya politik uang serta suap menyuap,” pinta Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan Rabu (1/1/2020).

Uskup Administrator meminta para calon maupun pendukung  agar saling menghargai, menghormati dan bersaing secara sehat. Jangan hanya untuk memenangkan pemilihan lalu menggunakan isu agama maupun etnis. Juga tidak menyebarkan hoax atau dusta melalui media sosial.

Bagi pasangan yang kalah dalam pertarungan Pilkada, hendaknya mengakui kekalahan. Sedangkan pasangan yang menang nanti, tidak sombong, dan menghormati pasangan kalah sekaligus merangkulnya.

“Harus diutamakan di atas segalanya adalah damai dan kerukunan agar pembangunan di Papua Selatan dapat berlangsung terus,” pintanya.

Uskup juga meminta kepada para pelaksana pilkada yakni KPU, Bawaslu dan aparat keamanan berlaku adil, tidak memihak dan berpegang erat kepada aturan pemilu.

Loading...
;

Semetara salah seorang kandidat, Romanus Mbaraka menyatakan akan bertarung dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang berlangsung September 2020.

“Saat melakukan kunjungan ke berbagai kampung, saya menyampaikan kepada masyarakat bahwa saya  akan bertarung dalam Pilkada,” tegasnya. (*)

Editor: Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top