Follow our news chanel

Jangan halangi warga Puncak berikan hak suara

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Legislator Papua dari wilayah pemilihan Kabupaten Puncak, Puncak Jaya dan Tolikara, Denis Kulua mengingatkan semua pihak agar tidak ada upaya memaksa masyarakat di Puncak menentukan pilihannya saat hari pencoblosan pilkada serentak, 27 Juni 2018. 

"Jangan ada yang berupaya menghalangi masyarakat berpartisipasi memberikan hak suaranya dengan iklas, bukan karena paksaan sebab itulah demokrasi," kata Denis Kulua, Rabu (20/6/2018).

Kata politikus Partai Demokrat itu, pilkada Puncak harus berlangsung demokratis, aman dan damai karena ini agenda nasional. Untuk itu masyarakat Puncak, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan mengawal pilkada damai di Puncak. 

Ia berharap, aparat keamanan benar-benar melakukan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan pilkada Puncak. Begitu juga KPU melaksanakan tugasnya sesuai aturan dan Panwas mengawasi pelaksanaan pilkada mulai dari TPS atau kampung, PPD atau tingkat distrik, hingga pleno di KPU.

"Penyelenggara kedepankan aturan dan karateker mensukseskan pilkada, serta aparat keamanan melakukan pengamanan pilkada. Itu kuncinya," ucap Denis Kulua.

Hal yang sama dikatakan Yunus Kalabetme, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Puncak salah satu partai politik (parpol) pendukung pasangan calon (paslon) tunggal pilkada Puncak, Willem Wandik-Alus Uk Murib.

Loading...
;

 "Cukup lima tahun lalu terjadi konflik di Puncak. Masyarakat kami sudah cukup korban hanya karena politik," kata Kalabetme. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top