Follow our news chanel

Jayapura, Merauke, Sarmi dan Kepulauan Yapen rawan bencana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, empat daerah di Papua, yakni Jayapura, Merauke, Sarmi dan Kepulauan Yapen masuk dalam kategori rawan bencana.

"Meski begitu tidak menutup kemungkinan daerah-daerah lain juga berpotensi bencana," kata Kepala BNPB, Willem Rampangilei, di Jayapura, Rabu (8/7/2017).

Ia mengatakan, penting dilakukan internalisasi pengurangan risiko bencana baik secara daerah maupun nasional.

"Pengurangan risiko bencana ini harus menggunakan perencanaan secara internal, semua ini kan harus satu paham sehingga daerah mengambil tindakan yang sesuai dengan protap yang berlaku," ujarnya.

Dengan rapat bersama dengan pemerinah daerah dan instansi lainnya diharapkan bisa menghasilkan poin-poin penting yang menjadi konsep dalam meminimalisasi risiko bencana di Papua.

"Selepas kegiatan ini, kita akan mengecek peralatan di kantor BPBD, untuk melihat kesiapan dalam menghadapi bencana di wilayah Papua," ujarnya.

Loading...
;

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen menilai, pertemuan antara BNPB bersama BPBD kabupaten/kota merupakan cerminan dari kepedulian bersama untuk mengurangi risiko bencana di Papua.

"Saya juga mau menyampaikan bahwa di daerah pegunungan tengah itu, salju mencair sehingga membuat ubi-ubian kering, ini sudah terjadi beberapa kali," kata Hery.

Sekda mengapresiasi langkah BNPB yang bersama dengan BPBD untuk mencari solusi bagi pengurangan risiko di Papua. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top