Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jayawijaya dapat perpanjangan masa imunisasi campak, rubella dan polio

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Jayawijaya kembali mendapatkan perpanjangan waktu pelaksanaan imunisasi campak, rubella dan polio dari kementerian kesehatan, karena capaian hingga Oktober 2018 baru 43,4 persen.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Sem Beay mengungkapkan, perpanjangan waktu terhitung 1 November hingga 31 Desember 2018 ini, merupakan suatu pekerjaan yang wajib dimaksimalkan.

Jayawijaya dapat perpanjangan masa imunisasi campak, rubella dan polio 1 i Papua

“Banyak yang kita lakukan, tetapi banyak juga yang belum dicapai. Untuk itulah pentingnya peranan semua pihak termasuk jurnalis yang ada di Wamena, untuk bagaimana bersama-sama dalam penyambungan kegiatan imunisasi MRP ini di Jayawijaya,” katanya usai lokakarya peran media dalam peningkatan cakupan MRP di Jayawijaya, Sabtu (3/11/2018) di salah satu cafe di Wamena.

Menurutnya, dari target 95 persen dan baru mencapai 43,4 persen hingga akhir Oktober 2018, diakui banyak faktor yang dialami seperti faktor daerah yang cukup sulit dijangkau dan informasi yang begitu tumpang tindih, kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya imunisasi ini hingga rasa ketakutan.

“Kurang mendalami program ini dan kebanyakan masyarakat mendapatkan banyak isu tentang MRP, apalagi dalam beberapa bulan lalu terdapat kasus di Kurulu, sehingga membuat masyarakat menjadi takut. Namun dengan begitu, justru membuat kita lebih ekstra melakukan pemahaman kepada masyarakat,” ujar dia.

Begitu pun dengan tenaga yang akan dikerahkan nanti, kata Beay, akan ada bantuan tenaga dari pemerintah provinsi Papua dalam perpanjangan waktu imunisasi ini.

Loading...
;

“Untuk tenaga ada bantuan juga dari provinsi apalagi dengan perpanjangan waktu ini, namun semua petugas kesehatan di seluruh Jayawijaya tetap dikerahkan untuk mensukseskan target imunisasi campak, rubella dan polio ini,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua akan terus berupaya agar capaian imunisasi MRP ini dapat semakin meluas di seluruh wilayah Jayawijaya.

“Salah satunya dengan cara saat pembagian bantuan sosial Rastra, di situ pula dilakukan pemberian vaksin bagi anak, sehingga capaian dengan sendirinya dapat terlaksana baik,” katanya.

Selain itu pemerintah daerah pun mencoba mendorong setiap Puskesmas agar capaiannya memuskan, dengan memberikan reward atau penghargaan kepada setiap Puskesmas yang capaiannya hampir 100 persen. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top