Follow our news chanel

JBR kembali pimpin Perbakin Papua

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Jhon Banua Rouw (JBR) kembali terpilih sebagai Ketua  Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) Papua.

JBR terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Papua yang berlangsung  Selasa (12/9/2017) malam di A Hom Premiere Hotel Jayapura.

“Pak John terpilh secara aklamasi. Dan akan memimpin Perbakin 4 tahun kedepan, periode 2017 hingga 2021,”ungkap Humas Musprov Perbakin Papua, Frans Wairara kepada pers, Rabu (13/9/2017).

Kembalinya JBR memimpin Perbakin, diharapkan cabang olahraga (Cabor) menembak dapat memberikan prestasi yang maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Anggota Bidang Bidang Pemassalan Dan Pembibitan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Ulrich Latumahina,S.Pd mengapresiasi seluruh pengurus Perbakin Papua mulai dari provinsi Pengcab kabupaten/kota dan klub-klub menembak yang telah menyukseskan Musprov Perbakin dan berhasil memilih kepengurusan  4 tahun mendatang.

Menurut Latumahina, Musprov berlangsung dengan baik itu hendaknya menjadi momentum bagi Perbakin Papua untuk meningkatkan dan memaksimalkan pembinaan atlit-atlit menembak sehingga dapat meraih prestasi terbaik jelang PON mendatang.

Loading...
;

“KONI Papua menyampaikan selama kepada kepengurusan Perbakin yang sudah terpilih dan berharap Jhon Banua Rouw dapat memaksimalkan prestasi atlet Papua pada PON nanti,” ujarnya

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Perbakin Papua yang secara swadaya mampu mengembangkan dan mempopulerkan cabor menembak di Bumi Cenderawasih.

“Perbakin Papua termasuk salah satu Pengprov yang melaksanakan gerakan olimpiade atau Olympic movement yakni mandiri dalam pengembangan olahraga,” akunya.

Latumahina menambahkan bahwa kemandirian Perbakin Papua itu tampak pembinaan atlet maupun pembangunan sarana prasarana menembak dibiayai secara swadaya. Dan pengelolaan organisasnya mandiri dan tidak bergantung kepada KONI.

“Saya kagum kepada Perbakin Papua, bukan karena John Banua Rouw semata tetapi dukungan dari kepengurusan di cabor itu untu memaksimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga ini,”tutur Latumahina.

Jhon Banua Rouw,SE mengatakan salah satu program utama yang dilakukan adalah peningkatan pembinaan atlit menembak menjelang PON 2020 di Papua melalui keikutsertaan atlit diberbagai kejuaraan.

 “Kita telah mendirikan sekolah menembak dan telah menghasilkan 19 lulusan. Kita juga akan bekerjasama dengan Kodam Cenderawasih, Lantamal Jayapura dan Polda Papua untuk pembinaan,” kata JBR. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top