Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jelang 17 Agustus, Pemprov Papua minta warga pasang bendera

Pemprov Papua
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa'ad (berkaca mata) saat berbincang. - Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020, Pemerintah Provinsi Papua meminta warganya untuk menghias lingkungan mereka dengan umbul-umbul dan bendera merah putih pada 1 – 31 Agustus 2020. Warga juga diminta menghentikan seluruh aktivitasnya saat peringatan detik-detik proklamasi Indonesia pada 17 Agustus nanti.

Imbauan itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua sekaligus Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Papua, Muhammad Musa’ad di Jayapura, Rabu (12/8/2020). Ia meminta berbagai ornamen, umbul-umbul, dan bendera merah putih itu dipasang di lingkungan rumah tempat tinggal warga.

Terkait dengan peringatan detik-detik proklamasi, Muhammad Musa’ad menyatakan peringatan detik-detik proklamasi Indonesia di Papua berlangsung pada 17 Agustus 2020 pukul 12.17 WP, dan berlangsung selama tiga menit. “Pada saat detik-detik proklamasi, setiap warga diminta untuk menghentikan segala akfitiftas dan berdiri tegap. Itu bentuk penghargaan kita tehadap perjuangan para pahlawan, ” kata Musa’ad.

Jelang 17 Agustus, Pemprov Papua minta warga pasang bendera 1 i Papua

Baca juga: Terdampak Covid-19, daya serap anggaran Pemprov Papua rendah

“Hal ini juga berlaku bagi setiap instansi pemerintahan maupun swasta. Jadi, dimana saja kita berada, baik di rumah maupun jalan, harap hentikan mobil, turun dari mobil dan ambil sikap sempurna siap pada saat detik detik proklamasi di kumandangkan secara nasional,” ujarnya.

Menurutnya, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan mengutus pegawai untuk mengikuti upacara bendera 17 Agustus 2020 yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Papua. “[Yang] wajib hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan OPD, staf ahli dan pejabat fungsional. Sementara ASN yang lain adalah perwakilan yang jumlahnya terbatas, karena pandemi Covid-19,” kata Musa’ad.

Berdasarkan pantauan wartawan Jubi di lapangan, sebagian besar perkantoran, pertokoan, dan rumah warga sudah memasang berbagai ornamen merah putih, serta menaikan bendera untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI. “Ini sudah merupakan suatu keharusan yang dilakukan kami setiap tahun. Saya rasa tidak akan dianggap aneh apabila kita hormat ke bendera dan mengambil sikap sempurna ketika detik-detik proklamasi berbunyi,” kata Tamsul warga Kepala 2 Entrop, Kota Jayapura.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top