Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jelang bulan Ramadan, jangan mudah terprovokasi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Kapolres Jayawijaya bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Persekutuan Gereja-gereja Jayawijaya (PGGJ) dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat, pada Rabu (24/5/2017) menggelar pertemuan dalam rangka operasi Rahmat Nalmiah jelang pelaksanaan bulan suci Ramadan 1438 H, di Wamena.

Salah satu agenda pertemuan itu, kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, adalah dalam rangka operasi Rahmat Nalmiah 1438 H yang dilakukan oleh Kepolisian dan FKUB dari pusat hingga ke daerah, tentang jaminan keamanan jalannya ibadah selama bulan puasa.

Jelang bulan Ramadan, jangan mudah terprovokasi 1 i Papua

“Antara lain situasi yang berkembang di luar Papua, kemudian secara nasional dan internasional di Papua sendiri terkait dengan situasi pemilukada, saya berharap mengantisipasi jangan sampai orang memanfaatkan situasi untuk mengacaukan kegiatan bulan Ramadan nanti,” kata Kapolres usai pertemuan di Mapolres.

Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Jayawijaya (PGGJ), Pdt. Yoram Yogobi menghimbau kepada seluruh masyarakat Jayawijaya agar dapat menghargai, menghormati masyarakat atau umat Muslim yang sebentar lagi akan melaksanakan bulan Puasa.

“Saya himbau kepada masyarakat Jayawijaya untuk tidak terprovokasi dengan situasi yang terjadi di luar Jayawijaya, karena tidak ada kaitan sama sekali kejadian-kejadian di Jayapura merembes ke Jayawijaya,” tegas Pdt. Yoram.

PGGJ berharap seluruh masyarakat Jayawijaya untuk tetap tenang dan segera melapor ke pihak berwajib apabila terjadi tindak kekerasan.

Loading...
;

Ketua FKUB Jayawijaya, Pdt. Esmon Walilo mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menjaga ikatan persaudaraan sebagai sesama warga Jayawijaya dengan menjunjung budaya lokal, “Simbol honai juga silimo yang berbentuk bulat, menggambarkan ikatan persaudaraan yang kuat,” katanya.

“Bukan hanya saudara-saudara dari umat Muslim tetapi juga saudara-saudara yang datang ke Jayawijaya ini ingin hidup membangun sama-sama kami tetap terima untuk hidup bersama,” imbuhnya.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jayawijaya, H. Ahmad Solehudin juga sebagai wakil ketua FKUB berharap semua pihak di Jayawijaya khususnya umat Islam agar terus mengawal keberagaman agar tetap satu.

“Kami pun menghimbau kepada seluruh umat Islam mari bersama-sama bergandengan tangan bukan hanya dengan umat Islam saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat kita harus sama, karena itu saudara kita semua,” imbaunya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top