HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jelang kick off, Persipura gelontorkan ratusan untuk lampu stadion

Sejumlah lampu yang didatangkan untuk di pasang di Stadion Klabat guna memenuhi standar stadion dari segi pencahayaan – Jubi/Media Officer Persipura.
Jelang kick off, Persipura gelontorkan ratusan untuk lampu stadion 1 i Papua
Sejumlah lampu yang didatangkan untuk di pasang di Stadion Klabat guna memenuhi standar stadion dari segi pencahayaan – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura akan menjamu tamunya PSIS Semarang pada tanggal 1 Maret 2020 mendatang.

Berbagai persiapan dilakukan tim termasuk memastikan stadion tempat laga akan berlangsung dalam kondisi prima.

Jelang kick off, Persipura gelontorkan ratusan untuk lampu stadion 2 i Papua

Manajemen Persipura punya keinginan menggunakan Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara sebagai stadion kandang. Stadion ini merupakan home base Sulut United yang berlaga di kompetisi Liga 2.

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena dalam keterangan persnya mengatakan, upaya menjadikan stadion Klabat sebagai kandang salah satunya dengan memasang sejumlah fasilitas pendukung.

“Kami baru melakukan pengadaan dengan memboyong 24 lampu yang akan dipakai di empat sudut tiang lampu penerangan di Stadion Klabat,” kata Rocky, Senin (24/2/2020).

Pemasangan 24 lampu tersebut menjadi tanda bahwa manajemen Persipura serius menjawab hasil verifikasi yang dilakukan oleh pihak PT LIB soal kelayakan Stadion Klabat.

“Ini membuktikan keseriusan kami (manajemen). Kami tidak ada pilihan tempat lain sebagai kandang Persipura, selain Stadion Klabat. Artinya, semua catatan PT LIB terutama soal lampu stadion tidak ada masalah. Kami siap bermarkas di sini,” ujarnya.

Rocky pun enggan merincikan harga per lampu dari total 24 lampu yang didatangkan. Namun dari penelusuran Jubi melalui mesin pencaharian, untuk lampu sorot MVF 480 HPI-T 2000 watt Philips seharga Rp11 juta, sedangkan Lampu Sorot Bola HNF 207 HPI-T 2000 watt Philips seharga Rp15 jutaan.

Sebelumnya tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah melakukan verifikasi terhadap Stadion Klabat akan akan dijadikan home base bagi Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Ahmad, salah satu verifikator dari PT LIB mengatakan, ada beberapa bagian di Stadion Klabat yang harus diperbaharui atau diperbaiki sehingga Persipura dapat menggunakan stadion tersebut.

“Standar stadion untuk Liga 1 dan 2 atau dibawahnya harus dibedakan, dan Stadion untuk Liga 1 lebih berat, karena harus memenuhi beberapa aspek,” katanya.

Dikatakan, dari hasil verifikasi yang dilakukan pihaknya ditemukan ada beberapa ruangan dan fasilitas lain yang perlu diperbaiki dan diganti diantaranya berbaikan di ruang ganti pemain, ruang medis, pengadaan tribun media, dan perbaikan tribun penonton.

“Paling utama adalah lampu stadion. Mesti ada penambahan cahaya (lampu). Semoga Persipura bisa memenuhi hal tersebut sehingga dapat dikatakan layak menggunakan Stadion Klabat sebagai home base,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top